Intimate Interview

Kenal Lebih Dekat Sunny Dahye, YouTuber Cantik Korea Lulusan UGM Yogyakarta

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 11 Jul 2020 14:30 WIB
Foto: instagram @sunnydahye/Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang lancar berbahasa Indonesia. Foto: instagram @sunnydahye/Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang lancar berbahasa Indonesia.
Jakarta -

Bagi kamu penggemar YouTube, khususnya konten kecantikan, tentu sudah tak asing ketika mendengar nama Sunny Dahye. Sosok Sunny populer di Indonesia karena YouTuber asal Korea Selatan ini begitu lancar berbahasa Indonesia.

Bukan tanpa sebab Sunny Dahye bisa begitu fasih berbahasa Indonesia. YouTuber cantik yang kini tinggal di Korea Selatan itu pernah menetap di Indonesia sejak kecil. Kedua orangtuanya yang berasal dari Korea Selatan mendirikan restoran Korea di Bali.

Sunny Dahye menghabiskan masa SD hingga SMA di Bali. Baru pada saat kuliah, wanita kelahiran 17 Mei 1990 itu pindah ke Yogyakarta karena dia diterima kuliah di Universitas Gajah Mada.

"Aku adalah alumni Fakultas Hukum UGM. Aku juga lulusan SMA 4 Denpasar, SMA negeri terbaik di Bali," kata Sunny dalam vlog di YouTuber berjudul Fakta Tentang AKU yang diunggahnya pada 2017.

sunny dahyeSunny Dahye Foto: instagram @sunnydahye

Besar di Bali hingga kuliah di UGM, Yogyakarta, Sunny begitu cinta pada Indonesia. Sampai-sampai lidahnya pun terbiasa dengan makanan Indonesia, khususnya sambal.

"Aku suka makanan bersambal, apa aja kalau dikasih sambal itu menurut aku enak banget. Ayam penyet, ayam goreng dikasih sambal, semuanya itu enak banget. Aku suka banget sama sambal. Aku juga jago makan sambal, jadi makan apapun suka aja kalau dikasih sambal. Including sambal kering yang pedas. Pokoknya sesuatu yang pedas-pedas gitu," ungkap Sunny Dahye dengan ceria.

Cinta Indonesia dan populer di kalangan penikmat YouTube di Tanah Air, Sunny Dahye pun memutuskan membuat channel khusus yang kontennya menggunakan bahasa Indonesia. Channel YouTube bahasa Indonesianya bernama Sunnydahyein. Sedangkan tiga channel YouTube Sunny lainnya adalah Sunnydahye (untuk konten kecantikan), Sunny dan Chris (konten Sunny bersama kekasihnya Chris Okano) dan Gamja dan Simba (konten tentang dua anjing peliharaan Sunny).

[Gambas:Youtube]



Channel YouTube Sunnydahyein sendiri saat ini memiliki lebih dari 1,96 juta subscriber. Video-video di channel tersebut sudah ditonton lebih dari 180 juta kali sejak dibuat pertamakali pada 2015.

Klik next untuk melihat wawancara khusus Wolipop dengan Sunny Dahye mulai dari alasannya membuat channel YouTube berbahasa Indonesia hingga kehidupan cintanya dengan sang kekasih Chris Okano.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3