ADVERTISEMENT

7 Warna Cat Rumah Minimalis 2022 yang Kekinian, Hijau Zamrud Paling Hits

Arina Yulistara - wolipop Senin, 22 Agu 2022 18:00 WIB
Warna cat rumah minimalis 2022. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz Warna cat rumah minimalis 2022. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz
Jakarta -

Warna cat rumah minimalis 2022 akan memberikan pengaruh terhadap kehidupan kita sehari-hari. Dari rona yang berbeda di dinding, corak sofa, hingga skema warna rumah yang memainkan peran penting dalam menciptakan ruang dinamis.

Warna cat rumah minimalis yang tepat juga bisa membawa kebahagiaan bagi penghuninya. Kini warna cat rumah bernuansa krem atau abu-abu tampaknya mulai membosankan.
Beberapa warna cat rumah lebih menampilkan gaya yang menyegarkan dan mampu memberikan kenyamanan. Warna yang menjadi pilihan lebih ke rona semangat serta membawa energi ke dalam hunianmu.

"Desain interior pada 2022 akan didominasi oleh warna yang membawa semangat dan energi ke dalam rumah kita. Abu-abu, meskipun masih kuat, tidak akan lagi mendominasi saat warna netral yang lebih hangat masuk, memberikan ketenangan, yang pada akhirnya membantu kita terhubung dengan alam," jelas Claire O' Brien, kepala desain, Splashback, seperti dilansir dari Real Homes.

Jadi, warna cat rumah minimalis 2022 seperti apa yang paling kekinian? Simak ulasannya di sini.

Warna cat rumah minimalisWarna cat rumah minimalis Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

1. Hijau zamrud

Hampir semua perusahaan warna bidang perumahan menyebutkan kalau hijau menjadi warna terfavorit di 2022. Ini karena warna hijau memiliki kekuatan untuk membangkitkan berbagai emosi dan memberikan ketenangan.

Jadi tak mengherankan jika permintaan warna hijau melonjak setelah melewati tahun ini yang penuh sejarah karena pandemi. Bunda bisa memanfaatkan hijau sebagai warna cat rumah untuk bagian luar.

"Hijau dikenal memiliki efek menenangkan dan menyegarkan, yang saat penting ketika kita keluar dari pandemi. Ini warna netral yang paling umum di alam, bekerja dengan baik bersama warna lainnya," papar pakar warna Leatrice Eiseman, direktur eksekutif Pantone Color Institute, dilansir dari House Beautiful.

Salah satu warna hijau yang menjadi primadona adalah hijau zamrud. Warna ini dianggap paling kaya dan membumi.

"Melambangkan harmoni dan pertumbuhan, bersama dengan royalti dan penyempurnaan, hijau zamrud adalah warna yang sempurna untuk mengingatkan kita untuk menemukan keseimbangan tahun ini. Kami sudah melihat pembeli mencari cara untuk menggabungkan warna ini dengan penelusuran item hijau zamrud naik 64%," ujar Dayna Isom Johnson, pakar tren dari Etsy.

2. Mint

Selain hijau zamrud, ada pula hijau mint yang juga menjadi pilihan di 2022. Warna cat rumah minimalis 2022 yang menjadi populer ini dianggap bisa membantu menenangkan pikiran dan membawa kenyamanan pada ruang yang bersih.

Desainer warna senior dari Dutch Boy Paints, Ashley Banbury, mengatakan bahwa hijau mint menbawa nuansa organik yang ceria, optimis, lembut, serta mampu mendorong kreativitas dan ekspresi diri dengan sentuhan modern.

3. Oranye

Warna cat rumah minimalisWarna cat rumah minimalis Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Selanjutnya ada warna oranye yang juga diprediksi menjadi warna cat rumah minimalis paling tren tahun ini. Cocok untuk warna cat rumah bagian luar agar terlihat lebih aesthetic dan menonjol.

Mengutip dari The Spruce, desainer Maggie Griffin mengatakan bahwa warna oranye akan mendominasi cat rumah pada 2022. Warna oranye sangat tepat dipadukan dengan rumah yang memiliki tampilan kayu dan marmer sehingga terlihat semakin hidup.

4. Biru

Biru menjadi salah satu warna car rumah minimalis 2022 yang bernuansa transformatif terinspirasi dari laut hingga langit agar hunian terasa sejuk dan segar. Biru mampu meningkatkan rasa ketenangan, efektif di ruang relaksasi seperti kamar tidur dan kamar mandi.

"Ini adalah warna dinamis dan elegan yang dapat digunakan di setiap ruangan. Sangat serbaguna, penggunaannya tidak terbatas, dan membawa cahaya serta kebahagiaan ke interior Anda," papar Francesca Wezel, seorang colorist dari Francesca's Paints.

5. Terracota

"Warna cat terracota membangkitkan statement yang tenang tapi serius. Saat memilih warna cat yang berani untuk ruangan intim seperti kamar tidur, penting memilih cat yang terbuat dari bahan alami karena warnanya jauh lebih lembut sehingga hasil akhirnya tidak akan terlihat terlalu kasar," ujar Camilla Clarke, direktur kreatif di studio desain interior Albion Nord.

"Penting untuk mempertimbangkan pencahayaan di sebuah ruangan saat mengecatnya dengan warna seperti terracota. Warna ini mengambil nada yang sedikit berbeda sepanjang hari. Ini semarak dan segar di pagi hari, nyaman dan kaya di malam hari," tambahnya.

Apalagi warna cat rumah minimalis 2022? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2