ADVERTISEMENT

5 Warna Cat Rumah yang Sejuk untuk Hunian Minimalis

Arina Yulistara - wolipop Jumat, 25 Feb 2022 14:00 WIB
Warna Cat Rumah Minimalis 2021 Warna cat rumah yang sejuk. Foto: Getty Images/iStockphoto/Artjafara
Jakarta -

Bosan dengan warna cat rumah saat ini? Yuk ganti dengan warna cat rumah yang sejuk dan kekinian.

Mengikuti tren pada 2022, beberapa warna cat rumah minimalis tampak lebih sejuk karena pengaruh pandemi. Ada beberapa warna cat rumah yang sejuk dan bisa meningkatkan kenyamanan penghuninya.

Hijau sage menjadi salah satu pilihan warna cat rumah yang sejuk. Tidak hanya membuat penampilan rumah minimalis terlihat lebih elegan tapi juga kekinian.

Kamu bisa menerapkan warna cat rumah yang sejuk pada kamar tidur dan area dalam rumah. Bahkan warna cat rumah yang sejuk juga cocok kok untuk dipoles pada seluruh ruangan rumah.

Masih bingung memilih warna cat rumah yang sejuk? Berikut pilihan warna cat rumah yang sejuk:

1. Hijau

Cozy cushions and stylish textiles in a sunny, feminine living room interior with a pink, velvet sofa and a macrame on a white wallWarna cat rumah yang sejuk. Foto: iStock

Rona hijau memang menjadi salah satu warna cat rumah yang sejuk dan terfavorit di 2021. Bahkan terus berlanjut hingga 2022. Faktanya, sederet perusahaan cat yang mengalami peningkatan pembelian warna cat rumah yang sejuk yaitu hijau lebih dari 100 persen.

"Kami sudah mengantisipasi itu menjadi pilihan populer karena melihat peningkatan minat pada nuansa hijau. Warna ringan, netral," kata Amy Donato, Senior Marketing Manager di Glidden, dilansir dari Architectural Digest.

Benjamin Moore menyarankan pemilihan hijau sage sebagai warna cat rumah yang sejuk. Cocok untuk mengubah suasana rumah agar terasa lebih fresh dan rileks.

2. Biru

Desainer interior dari Artkin Design & Build, Ardhi Swasono, mengatakan bahwa biru menjadi tren palet cat dinding rumah minimalis 2021 dan merupakan pilihan warna cat rumah yang sejuk. Pilih warna biru hangat sebagai pilihan warna cat rumah yang sejuk.

Nunasa biru hangat sangat cocok untuk diterapkan pada area ruang keluarga dan kamar tidur. Warna cat rumah yang sejuk seperti biru bisa memberikan efek menenangkan dan rileks.

"Kehadiran warna biru di rumah akan menunjukkan kesetiaan, keramahan, dan kekuatan," tutur Ardhi.

3. Eathy Color

Interior View Of Contemporary Lounge With StaircaseWarna cat rumah minimalis Foto: iStock

Pilihan warna cat rumah yang sejuk selanjutnya adalah earthy color. Menurut perusahaan cat ternama Benjamin Moore, nuansa earthy color masih mendominasi sampai sekarang dan cocok menjadi opsi warna cat rumah yang sejuk.

Warna yang natural, membumi, serta alami disukai selama pandemi. Belum lagi jika warna cat rumah yang sejuk tersebut bersentuhan dengan konsep rumah minimalis terbuka, tentu akan memberikan nuansa alami serta menyenangkan.

4. Lavender

Satu lagi warna cat rumah yang sejuk dan bisa memberikan efek rileksasi sekaligus menenangkan adalah lavender. Pilih lavender berbasis biru sebagai warna cat rumah yang sejuk. Warna tersebut bisa menjadi pilihan bagus karena memberikan efek menenangkan secara alami.

Kombinasikan dengan rona putih maka akan memberikan hasil akhir yang segar dan feminin ketika ingin menciptakan warna cat rumah yang sejuk. Kamu bisa menerapkan warna lavender pada dinding kamar tidur atau seluruh rumah.

5. Kuning Muda

Kuning muda rupanya bisa menjadi pilihan warna cat rumah yang sejuk. Dilansir dari Nestmaven, warna cat rumah yang sejuk seperti kuning muda akan memberikan nuansa hangat dan menenangkan.

Para responden penelitian mengaku lebih mudah bersantai dengan warna cat kamar tidur bernuansa kuning muda. Warna cat rumah yang sejuk ini bisa meningkatkan kualitas tidur dan membuat imun tetap terjaga.

Mana warna cat rumah yang sejuk favoritmu?



Simak Video "Sains di Balik Cat Ajaib yang Jadi Gaun Bella Hadid"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)