ADVERTISEMENT

Cegah Terpeleset, Ini 5 Cara agar Lantai Kamar Mandi Tidak Licin

Dea Duta Aulia - wolipop Jumat, 22 Jul 2022 15:58 WIB
Kamar Mandi Bersih Foto: ACE Indonesia
Jakarta -

Kamar mandi yang bersih tentu akan membuat setiap penggunanya merasa nyaman. Sayangnya, rasa malas untuk membersihkan kamar mandi kerap membuat tempat tersebut menjadi kotor dan jorok.

Tak hanya kotor, kamar mandi yang jarang dibersihkan juga mampu membuat lantainya menjadi licin.

Agar terhindar dari musibah akibat lantai licin, berikut adalah 5 cara mudah untuk membersihkan kamar mandi.

1. Rutin Dibersihkan Seminggu Sekali

AstonishFoto: ACE Indonesia

Idealnya, membersihkan kamar mandi dilakukan seminggu sekali. Jika didiamkan terlalu lama, maka noda kerak air dan sejenisnya bisa semakin sulit dibersihkan. Untuk mempermudah kamu bebersih, gunakan cairan pembersih khusus kamar mandi Astonish yang dapat diandalkan.

Pembersih ini diformulasikan khusus untuk membersihkan kamar mandi sehingga mampu membersihkan kerak, noda, dan buih sabun yang membekas pada kamar mandi. Dikemas dalam botol semprot, pengaplikasian Astonish jadi lebih mudah. Cukup semprotkan cairan pembersih kamar mandi Astonish lalu diamkan selama dua menit. Setelah itu gunakan kain lap microfiber atau bilas dengan air.

Cairan pembersih kamar mandi Astonish ini bisa diperoleh di toko ACE Indonesia, ACE Online atau aplikasi MISS ACE. Astonish sendiri merupakan brand pembersih dari Inggris dan ramah lingkungan. Bahan bakunya vegan, tidak diuji coba pada hewan dan kemasannya biodegradable.

2. Bersihkan Kloset dan Saluran Air dari Sumbatan

Masalah yang paling umum terjadi pada kamar mandi adalah kloset atau wastafel tersumbat. Biasanya penyumbatan terjadi karena adanya kotoran, tisu toilet, residu sabun, minyak, dan kotoran lainnya yang menghambat saluran air. Untuk itu, kamu juga perlu memastikan kloset dan wastafel berfungsi dengan baik.

Jika terjadi penyumbatan, maka bisa mengatasinya dengan Powder Plunger dari Green Gobler yang dapat menghancurkan berbagai kertas, sampah, bahkan feminine products yang masuk ke lubang toilet dan menyebabkan sumbat.

Kamu hanya cukup menuangkan seluruh bubuk ke dalam kemasan lubang lalu mendiamkannya selama satu jam dan bersihkan dengan air. Tak perlu khawatir, Green Gobler ini aman untuk pipa atau septic tank dan cocok untuk penggunaan berkala.

3. Simpan Perlengkapan Mandi di Tempat Khusus

WestafelFoto: ACE Indonesia

Supaya lebih rapi dan higienis, berikan tempat khusus untuk perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, pasta dan sikat gigi. Kamu bisa menggunakan Aksesoris Kamar Mandi Kris yang terdiri dari dispenser sabun cair, tumbler serbaguna dan tempat sabun batang.

Aksesoris kamar mandi ini terbuat dari material plastik ABS yang kokoh dan dapat dijadikan sebagai dekorasi kamar mandi. Untuk kamu yang memiliki kamar mandi sempit, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa produk ini untuk meletakkan perlengkapan mandi. Klik di sini untuk informasi lebih lengkapnya.

4. Mengganti Keset Kamar Mandi

Keset yang basah dan lembab merupakan tempat berkembang biaknya jamur dan bakteri. Jadi jangan lupa untuk rutin mengganti keset kamar mandi. Kamu juga sebaiknya menggunakan keset dengan material yang memiliki daya serap baik. Jadi keset tidak terlalu lama basah atau lembab.

Kamu bisa menggunakan Keset Kamar Mandi Foam Krishome yang terbuat dari 100% microfiber dan cepat kering ketika digunakan. Dengan isi memory foam, keset Krishome ini lembut dan empuk jadi nyaman saat dipijak. Di bagian bawah keset juga dilengkapi material anti slip sehingga aman dari risiko kepleset.

5. Memastikan Lantai Tetap Kering

Terpeleset menjadi salah satu kecelakaan yang sering terjadi di kamar mandi. Hal ini biasanya terjadi karena sisa air maupun residu busa sabun. Untuk mencegah terpeleset, kamu harus memastikan lantai kamar mandi selalu kering. Gunakan Alat Pel Spons JML untuk memudahkanmu menyerap sisa air di lantai kamar mandi.

Alat pel ini mampu menyerap air 10 kali lipat dari pel biasa. Selain itu, pel lantai ini juga memiliki tuas untuk memeras kain pel. Cukup tarik tuas, tangan tidak kotor, sakit atau pegal.

Selain itu kamu juga bisa memasang Tile Deck OPP di lantai kamar mandi, terutama di area shower. Tile Deck OPP merupakan alas lantai anti slip dengan 28 titik suction yang mudah dipasang. Kamu tidak perlu khawatir lagi terpeleset saat memasuki kamar mandi.

Nah, itu dia lima cara yang bisa kamu coba untuk menjaga kamar mandi tetap bersih dan aman dari risiko kepeleset. Seluruh produknya bisa kamu dapatkan di toko ACE Indonesia terdekat. Kamu juga bisa berbelanja dari rumah melalui ACE Online atau aplikasi MISS ACE.



Simak Video "Aksi Bulan Cinta Laut, Ratusan Orang Bersih-bersih Pantai Pacitan"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)