Inspirasi Desain Wastafel Kamar Mandi untuk Percantik Rumah

Sponsored - wolipop Kamis, 13 Jan 2022 11:05 WIB
Germany Brilliant Foto: Dok. Germany Brilliant
Jakarta -

Di sebuah hunian modern, wastafel adalah salah satu perabotan rumah tangga yang sangat dibutuhkan. Mencuci tangan, mencuci muka, mencukur kumis dan membersihkan make up dapat dilakukan di depan wastafel.

Wastafel juga bisa melindungi bagian tubuh agar tidak basah terkena cipratan air saat mencuci muka atau tangan. Tentu ini lebih baik dibanding menggunakan shower atau keran di kamar mandi untuk sekadar membersihkan tubuh bagian tertentu saja.

Karena perannya yang vital, memilih wastafel kamar mandi memerlukan pertimbangan matang. Selain ukuran dan desain yang harus serasi dengan interior kamar mandi, wastafel juga harus berfungsi optimal sesuai kebutuhan para penghuninya.

Jika bingung menentukan wastafel kamar mandi apa yang sesuai kebutuhan dan keinginan Sobat Brilliant, berikut adalah inspirasi desain wastafel yang bisa jadi pilihan.

Germany Brilliant Foto: Dok. Germany Brilliant

1. Minimalis

Jika memiliki ruang yang terbatas, wastafel desain minimalis nan cantik adalah pilihan yang tepat, karena bisa ditempatkan di dalam atau di luar kamar mandi. Dengan material wadah keramik dan keran stainless steel ditambah cermin berukuran standar, setidaknya kebutuhan untuk membersihkan tangan atau wajah sudah terpenuhi.

2. Futuristik

Jika desain minimalis terlalu umum, pilih saja wastafel kamar mandi dengan konsep futuristik. Contohnya adalah wastafel berbentuk kubus dengan material kaca bening yang memberi kesan 'melayang' dan sangat bersih. Kerannya juga terhubung dengan dinding dan menggunakan sensor untuk menyalakannya. Keren sekali, bukan?

Germany Brilliant Foto: Dok. Germany Brilliant

3. Klasik

Bila memiliki hunian yang luas, kamar mandinya pun pasti memiliki space yang cukup lebar. Bahkan wastafel bisa ditempatkan di luar kamar mandi dengan konsep double sink. Pemilihan gaya klasik sangat cocok untuk wastafel jenis ini.

Anda bisa memiliki wastafel menyatu dengan kabinet yang didominasi material kayu, ditambah bingkai cermin yang diapit oleh lampu untuk menambahkan pencahayaan. Wastafel berdesain klasik ini pastinya akan semakin cantik dengan tambahan dekorasi vas bunga dengan warna senada.

4. Nuansa Alam

Jika hunian berkonsep back to nature, setiap elemen di dalamnya harus senada, tak terkecuali wastafel. Material kayu dan batu sangat identik dengan konsep desain yang menyatu dengan alam. Misalnya, meja bercorak kayu atau menggunakan batang pohon yang sudah mati sebagai meja wastafel.

Permukaan wastafel bisa menggunakan material batu alam yang meski tidak terlalu cekung tapi bisa menjaga agar air tidak terciprat ke segala arah. Tambahkan pot berisi tanaman di sudut wastafel. Namun tanpa tambahan hiasan apapun wastafel ini juga sudah menawan.

Germany Brilliant Foto: Dok. Germany Brilliant

5. Gaya Mewah

Kamar mandi dengan konsep mewah pastinya membutuhkan wastafel dengan konsep mewah juga. Elemen warna, material berkualitas dan space yang luas adalah komponen utama untuk konsep desain bergaya 'sultan' ini.

Wastafel berwarna putih pualam, kabinet berwarna hitam legam dengan aksen emas termasuk bagian kerannya akan semakin sempurna dengan cermin berukuran besar yang ditambah aksen garis pada bagian pinggirnya. Jangan lupa untuk memasang lampu di kedua sisi dengan pencahayaan optimal untuk menyoroti kemewahannya.

6. Gaya Industrial

Perpaduan kayu dan stainless steel cocok untuk kamar mandi yang bergaya rustic dan industrial. Konsep ini terbilang minimalis dengan membiarkan beberapa bagian terbuka seperti meja yang hanya bagian atasnya saja dan bagian luar wastafel serta pipa pembuangan yang terlihat jelas.

Germany Brilliant Foto: Dok. Germany Brilliant

Itulah beberapa inspirasi konsep desain wastafel kamar mandi yang bisa jadi pilihan. Jika bingung menentukan desain wastafel untuk hunian Anda, silakan kunjungi laman produk wastafel dari Germany Brilliant di sini. Siapa tahu ada model yang cocok dan sesuai dengan yang Anda inginkan. Jangan sampai salah pilih. It must be GB.

(Content Promotion/Germany Brilliant)