ADVERTISEMENT

5 Kebiasaan Eco-Friendly buat Jaga Bumi, Mudah Diterapkan di Rumah

Erika Dyah - wolipop Senin, 11 Jul 2022 20:09 WIB
Foto: Dok. Polytron Foto: Dok. Polytron

4. Jadikan Daur Ulang sebagai Rutinitas

Kebiasaan eco-friendly yang tak boleh dilewatkan adalah daur ulang! Cara sederhana ini bisa dijadikan sebuah rutinitas agar secara perlahan Anda dapat menanamkan kebiasaan menjaga bumi pada keluarga di rumah.

Luangkan sedikit waktu ekstra setiap hari atau seminggu sekali untuk menyortir sampah-sampah di rumah. Lalu, berkreasilah dengan barang yang masih layak pakai. Misalnya, menyulap botol plastik menjadi celengan, menganyam sampah plastik jadi tas belanja, atau memanfaatkan wadah-wadah bekas menjadi pot bunga di rumah.

5. Perhatikan Konsumsi Energi di Rumah

Mengurangi penggunaan energi di rumah bisa jadi salah satu cara terbaik untuk mengurangi jejak karbon dan menghemat energi loh. Caranya pun mudah, misalnya dengan membiasakan mematikan/mencabut barang-barang elektronik yang sedang tidak digunakan untuk mengurangi beban yang tidak diperlukan. Hingga menggunakan bohlam dan peralatan elektronik hemat energi, seperti microwave, kulkas, AC, dan lain-lain.

Ingin mulai menghemat konsumsi energi di rumah? Anda dapat memilih perangkat elektronik yang tepat dan hemat energi, seperti AC Smart Neuva Pro VZS series dari Polytron yang bisa mendinginkan ruangan di rumah. AC Smart Neuva Pro telah dilengkapi teknologi Soft Start 450VA dengan sirkuit pengendali arus listrik. Sehingga tak membutuhkan daya listrik besar saat dinyalakan dan tak akan membuat sekring turun. Tentunya, bakal lebih hemat daya dan bisa mengurangi konsumsi energi di rumah.

Kebiasaan Eco-Friendly buat Jaga BumiFoto: Dok. Polytron

Tak hanya itu, AC Smart Neuva Pro ini juga bisa dikendalikan kapan saja di mana saja melalui aplikasi Smart Home (khusus varian ½ PK dan 1 PK/VZS Series) yang mempunyai fitur IOT (Internet On Things) sehingga dapat diakses dan dikendalikan di mana pun oleh gadget / smartphone Anda. Dengan adanya aplikasi Smart Home ini, Anda juga bisa mengukur penggunaan listrik dari satuan KwH maupun prediksi biaya penggunaan.

AC ini juga memiliki High Efficiency Cooling Engine sehingga 40% lebih cepat dingin dari AC biasa. Serta telah dilengkapi kombinasi High Density Dust Filter untuk menyaring debu hingga 90%, Carbon Filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, dan HEPA Filter yang mampu mencegah penyebaran bakteri. Kombinasi ini dapat bantu mencegah udara lembap agar ruangan semakin nyaman ditempati tanpa menambah ancaman pada keluarga dan bumi.

Selain itu, AC Smart Neuva Pro ini anti karat, karena memiliki Lapisan Hydrophilic Aluminium (Gold Fin) pada kondensor dan evaporator yang meningkatkan durabilitas terhadap korosi serta membuatnya lebih tahan lama. Anda juga bisa menikmati Garansi Service AC 10 Tahun Kompresor dan 3 Tahun Sparepart (termasuk remote AC) serta service center 1x24 jam yang tersedia di kota-kota tertentu.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai fitur dari AC Smart Neuva Pro ini? Anda bisa akses di sini. Dapatkan juga AC Smart Neuva Pro dari Polytron di di website resmi Polytron atau di official store e-commerce Polytron.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(akd/eny)