Cara Membersihkan Mesin Cuci dengan Baking Soda Hingga Cuka

Tim HaiBunda - wolipop Jumat, 17 Jun 2022 06:45 WIB
woman viewed from a washing machine with a funny grim Cara membersihkan mesin cuci. Foto: Getty Images/iStockphoto/Victoria Labadie - Fotonomada
Jakarta -

Mesin cuci merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang terlupakan untuk dibersihkan. Berikut cara membersihkan mesin cuci dengan baking soda hingga cuka.

Mesin cuci perlu rutin dibersihkan karena setiap harinya alat ini digunakan untuk mencuci pakaian. Seluruh kotoran yang menempel pada pakaian secara tidak langsung akan berpindah ke bagian dalam mesin cuci. Sehingga jika tidak dibersihkan dan dirawat secara rutin, mesin cuci bisa berjamur dan berlumut.

Mesin cuci yang dibiarkan terlalu lama kotor dapat menyebabkan pakaian yang dicuci menjadi bau karena residu yang ditinggalkan. Nantinya pakaian yang dicuci malah jadi bertambah kotor.

Inilah cara membersihkan mesin cuci yang bisa kamu lakukan:

1.Melansir dari laman Express, untuk menjaga kebersihan mesin cuci, biarkan tutupnya atau pintunya terbuka setelah mencuci pakaian. Hal ini sangat penting dilakukan karena ada kemungkinan air yang tersisa akan menguap dan menyebabkan jamur.

2.Setelah mencuci, segera keluarkan pakaian dari dalam mesin cuci secepat mungkin. Gunakan juga sabun dan pelembut yang sesuai dengan pakaian.

3. Kamu bisa menambahkan dua cangkir cuka putih ke tempat detergen pada mesin cuci. Setelah itu, jalankan siklus panas dan kosong. Perpaduan air cuka dan panas bisa menghilangkan dan mencegah pertumbuhan bakteri.

4.Cara membersihkan mesin cuci lainnya, tambahkan pewangi dengan 10 tetes minyak esensial. Aroma yang direkomendasikan adalah tea tree atau lavender. Minyak esensial ini sangat baik untuk membasmi jamur, endapan mineral, serta berperan sebagai disinfektan ringan.

Mau tahu cara membersihkan mesin cuci dengan baking soda? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "4 Bulan Menikah, Foto Pernikahan Barbie Hsu dan DJ Koo Akhirnya Dirilis"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)