5 Ide Kegiatan Seru di Rumah buat Rayakan Hari Keluarga Internasional

Ahlu Dzikri Al Hamid - wolipop Selasa, 17 Mei 2022 19:42 WIB
Main Sama Anak di Rumah Foto: Tokopedia
Jakarta -

Hari keluarga internasional atau international day of families diperingati pada tanggal 15 Mei setiap tahunnya. Dalam rangka memperingati hari keluarga sedunia, Tokopedia memberikan lima ide kegiatan seru.

Rangkaian kegiatan tersebut bisa dilakukan cukup di rumah aja. Selain seru, kelima kegiatan tersebut juga bisa bermanfaat lho. Berikut daftarnya.

1. Piknik di Rumah

Jika biasanya piknik dilakukan di tempat wisata, kali ini piknik di rumah juga bisa menjadi alternatif untuk menikmati akhir pekan. Halaman rumah atau rooftop sampai area dalam rumah bisa dimanfaatkan dan disulap menjadi area piknik yang menarik.

"Siapkan sejumlah peralatan piknik, seperti tikar dan keranjang piknik hingga hidangan kesukaan keluarga yang dapat diperoleh di Tokopedia Nyam!," kata Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan tertulis, Selasa (17/5/20222).

2. Asah Kreativitas dengan Kegiatan Art & Craft

Menikmati akhir pekan juga bisa digunakan untuk mengasah kreativitas, salah satunya adalah melibatkan kerajinan tangan dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan. Contohnya, kegiatan 'paint by numbers' dari salah satu UMKM asal Medan, Studio Sanjunipero, dapat dijadikan pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

3. Olahraga Bareng Keluarga

Memanfaatkan momen dengan melakukan kegiatan produktif seperti berolahraga di waktu luang bersama keluarga di teras atau halaman rumah.

"Manfaatkan juga berbagai promo menarik untuk berbelanja kebutuhan peralatan olahraga untuk keluarga di kampanye Sportacular," ujar Ekhel.

4. Bikin Kue Bersama Si Kecil

Melakukan keseruan di dapur bersama si kecil dapat menjadi opsi untuk mengisi waktu luang di akhir pekan tanpa harus keluar rumah. Melalui Tokopedia NOW! belanja bahan baku memasak lebih cepat dan bisa tiba dalam waktu maksimal 2 jam.

5. 'Detox' Rumah

Decluttering merupakan kegiatan merapikan rumah dengan menyortir barang yang sudah tidak diperlukan. Ajak anak-anak untuk berbagi dengan cara memilah barang-barang miliknya seperti buku dan mainan yang sudah tidak terpakai dan mendonasikannya kepada yang membutuhkan.

"Mengajak anak menyusun mainan atau buku di rak penyimpanan khusus bisa melatih anak untuk bertanggung jawab atas barang-barang miliknya. Masyarakat bisa mencari berbagai rak penyimpanan agar rumah tetap rapi dengan memanfaatkan berbagai promo menarik di kampanye Home Living SALEbrations," tambah Ekhel



Simak Video "Minat Fashion Muslim Tinggi, Tokopedia Gelar 'Muslim Fash Forward'"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/eny)