ADVERTISEMENT

Most Pop: Rumah Rp 4,2 Triliun yang Tak Laku Dijual, Isinya Bikin Takjub

Tim Wolipop - wolipop Minggu, 20 Mar 2022 15:05 WIB
Rumah Termahal di Amerika Foto: Dok. YouTube CNBC Prime
Los Angeles -

Sebuah rumah di Amerika Serikat dijual seharga US$ 295 juta atau sekitar Rp 4,2 triliun. Kemewahannya yang bikin takjub ini sempat menyita perhatian pembaca selama sepekan terakhir.


CNBC melaporkan rumah dengan nama The One ini merupakan hunian termahal dan terluas di Amerika Serikat. Rumah ini berada di kawasan tertinggi Bel Air, Los Angeles. Rumah memiliki luas sekitar 9.755 meter persegi.

Pintu depan rumah The One didesain super minimalis sehingga seperti terlihat. Pembuatan rumah The One memakan waktu hingga 10 tahun. Pendirinya adalah Nile Niami, produser film Hollywood yang kerap mendirikan properti mewah di Beverly Hills dan Bel Air untuk dijual kembali.

Rumah Termahal di AmerikaFoto: Dok. YouTube CNBC Prime

Dari pintu depan, untuk berkeliling rumah super luas dan mewah ini, pembawa acara CNBC Prime sampai harus menggunakan segway. Lihat saja ruang tamu di The One, sangat luas bak lobi hotel bintang lima.

Rumah yang dilengkapi lift ini memiliki 21 kamar tidur. Kamar tidur utama di rumah ini memiliki dua kamar mandi, satu untuk suami dan satu untuk istri. Begitu juga ruangan gantinya yang menyimpan berbagai baju, tas dan sepatu.

Kamar mandi di rumah ini jumlahnya mencapai 42 ruangan. Dan inilah kamar mandi di kamar tidur utama. Bathub di dekat jendela menghadap ke pemandangan luar yaitu kawasan Los Angeles.

Rumah Termahal di Amerika Foto: Dok. YouTube CNBC Prime

Disebut sebagai yang termahal, fasilitas di rumah ini pastinya sangat lengkap. Selain ada klub malam, rumah juga memiliki salon dan spa pribadi. Penghuni rumah juga bisa bermain bowling di area yang cukup luas.

Ada bioskop pribadi yang memiliki 40 kursi. Penghuni bisa bebas mengajak teman atau kolega menonton di rumah. Ingin memanjakan tamu-tamu kecil, rumah ini memiliki ruangan khusus permen. Ruangan ini bak di toko permen.

Fasilitas olahraga di rumah ini pastinya juga lengkap. Selain memiliki area lari khusus, rumah juga dilengkapi pusat kebugaran yang super luas. Kolam renang di rumah ini ada yang indoor dengan kedalaman 19,5 meter dan outdoor.

Rooftop rumah ini menjadi area terbaik untuk menikmati sunrise dan sunset. Dari bagian tertinggi rumah ini bisa melihat pemandangan Samudera Pasifik, downtown Los Angeles dan pegunungan San Gabriel.

Menurut CNBC rumah mewah ini dijual di lelang akibat kebangkrutan pemiliknya. Rumah yang awalnya dihargai US$ 295 juta itu kini dilelang US$ 141 juta.



Simak Video "Respons Agensi soal Park Min Young Disebut Pacaran dengan Pebisnis 'Kang'"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)