Hari Imlek 2022, Ini 3 Tema Warna Rumah Pembawa Hoki di Tahun Macan Air

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 01 Feb 2022 08:15 WIB
Rumah dengan Tren Warna 2022 Tips interior rumah di Hari Imlek 2022 untuk membawa hoki. (Foto: Dok. Dulux/Akzo Nobel)
Jakarta -

Perayaan Hari Imlek 2022 yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/2/2022), menandai mulainya Tahun Macan Air. Bicara soal feng shui rumah untuk tahun yang baru ini, hunian dengan pilihan warna tertentu diyakini dapat mendatangkan hoki bagi pemiliknya.


Menurut pakar feng shui Jenie Kumala Dewi, Tahun Macan Air akan penuh tantangan sekaligus perjuangan karena banyak gejolak persaingan di semua aspek kehidupan. Apalagi, Imlek 2022 masih dirayakan di tengah pandemi COVID-19 yang belakangan kembali meradang karena varian baru, omicron.


Melangkah dengan optimisme sambil berwaspada diri pun menjadi sebuah keniscayaan. "Lebih dari itu, tahun ini juga butuh lebih banyak pribadi yang penuh kejujuran, dan adil, meskipun terdapat beberapa hal yang menguji emosi, membuat resah dan gelisah. Namun, kejujuran dan adil akan membawa ketenangan hati dan pikiran," jelasnya.

Pada prinsipnya, semua tantangan dapat dilalui saat kita merasakan keseimbangan hidup. Dalam kaitannya dengan rumah, pemilihan unsur warna yang membawa ketenangan hati, sekaligus semangat dan gairah, bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai keseimbangan tersebut.

Hidup yang seimbang juga membuka pintu peluang hoki semakin lebar. Unsur warna Tanah, Logam dan Air diyakini membawa keberuntungan di Tahun Macan Air.


Dalam rangka Hari Imlek 2022, berikut tiga tema warna pembawa hoki yang terinspirasi dari Dulux Colour of The Year 2022 'Bright Skies':


1. Padu-Padan Warna Tanah di Kamar

Dekorasi Rumah Imlek 2022Tema warna rumah untuk Imlek 2022. (Foto: Dok. Dulux Indonesia)

Suasana hunian secara umum atau menyeluruh senada dengan elemen tanah yang diambil dari palet dasar coklat krem, khaki, dan mocca. Warna dasar coklat memberikan energi positif berupa keberuntungan bagi penghuni. Sentuhan warna hijau dapat memberikan kesegaran tersendiri.

Kombinasi ini sangat pas untuk kamar tidur sebagai tempat kita beristirahat untuk mengisi ulang energi setelah seharian beraktivitas.

2. Kombinasi Berseri untuk Ruang Makan

Dekorasi Rumah Imlek 2022Tema warna rumah untuk Imlek 2022. (Foto: Dok. Dulux Indonesia)

Ruang makan merupakan salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Di ruang ini, Anda berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Untuk menghadirkan gairah positif, pilih palet yang berseri (biru dan peach) dengan kombinasi warna-warna tanah.

3. Hadirkan Ketenangan di Ruang Multifungsi yang Penuh Warna

Dekorasi Rumah Imlek 2022Tema warna rumah untuk Imlek 2022. (Foto: Dok. Dulux Indonesia)

Sebagian besar hunian saat ini memiliki peran ruang ganda, seperti ruang keluarga yang menjadi pusat aktivitas selama tren hybrid activity atau work from home.

Untuk menciptakan ketenangan pikiran dan menghindari peningkatan emosi atau adrenalin, kombinasi warna biru dan coklat dari palet Studio dapat memberikan inspirasi Anda.

Demikian tiga pilihan tema warna rumah pembawa hoki yang bisa menjadi inspirasi Anda dalam suasana perayaan Hari Imlek 2022 ini.

Simak juga 'Astronaut China Rayakan Imlek Pertama di Luar Angkasa':

[Gambas:Video 20detik]



(dtg/dtg)