Liputan Khusus Jasa Rumah Aesthetic

Ingin Punya Rumah Instagramable dan Rapi? Ini 4 Rahasianya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 08 Jan 2022 15:00 WIB
layanan pembuatan sistem home organizing, design and build. Susunan rak piring dan perlengkapan makan. Foto: Dok. Instagram @professionalorganizerid.
Jakarta -

Mempunyai rumah dengan kesan instagramble bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi pemiliknya. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang mulai melakukan banyak hal di rumahnya demi menciptakan nuansa instagramble di beberapa ruangan.

Jika kamu ingin menginginkannya, jasa menata rumah profesional membagikan tipsnya untuk membuat rumah kamu instagramble dan rapi. Wolipop berbincang dengan jasa menata rumah profesional, Tiara Astari, sebagai pemilik Professional Organizer dan Joandri Tuessy Mather serta Ivanno Viva Taylor dari PT. Cabinneat Berkah Indonesia.

Berikut tips agar rumah menjadi instagramble dan tertata rapi:

1. Mulai Tata dari Area Terkecil

Tim Cabin Neat, jasa menata rumah agar aesthetic.Menata baju yang dipakai sehari-hari. Foto: Dok. Cabin Neat.

Menurut Joandri Tuessy Mather dan Ivanno Viva Taylor dari PT. Cabinneat Berkah Indonesia, yang melayani jasa menata rumah profesional, kamu bisa memulai merapikan area terkecil dari rumah. Kemudian cobalah menata sedikit demi sedikit barang-barang.

"Mulailah dari area yang terkecil dan atau yang paling sedikit barang-barangnya agar tertata dengan rapi," ungkap Joandri.

2. Buat Jadwal Khusus

Tim Cabin Neat, jasa menata rumah agar aesthetic.Penataan baju dan sepatu yang rapi. Foto: Dok. Cabin Neat.

Ivanno Viva Taylor mengungkapkan jika ingin menata rumah agar rapi dan instagramble, kamu sebaiknya menyusun jadwal khusus untuk menata rumah. Hal ini agar kamu bisa fokus dan menata sesuai dengan keinginan kamu.

"Buatlah jadwal untuk menata. Bisa dimulai dari satu bulan sekali, dua minggu sekali lalu satu minggu sekali," kata Ivanno.

Rumah yang rapi akan membuat penghuni betah dan merasa lebih nyaman.

3. Tidak Lapar Mata

layanan pembuatan sistem home organizing, design and build.layanan pembuatan sistem home organizing, design and build. Foto: Dok. Instagram @professionalorganizerid.

Menurut Tiara tidak semua orang dapat serta merta menjadi minimalis, dan tidak semua orang harus menjadi minimalis. Yang terpenting adalah bersyukur terhadap apa yang dimiliki, merawat, mengingatnya, dan menjadi bahagia tanpa terbebani oleh barang-barang tersebut.

"Jika kamu memiliki terlalu banyak barang lebih dari yang mampu kamu tangani, kamu akan menemukan banyak masalah dan sulit relax atau fokus. Cara terbaik adalah mengurangi terus sampai pas sesuai dengan lifestyle yang kamu jalani," ucap Tiara.

Dan juga kamu bisa menyisihkan dana dengan bijak. Agar penghasilan tidak membludak.

4. Menggunakan Jasa Menata Rumah Profesional

layanan pembuatan sistem home organizing, design and build.layanan pembuatan sistem home organizing, design and build. Foto: Dok. Instagram @professionalorganizerid.

Selain itu cara cepat agar rumah kamu bisa tertata rapi dan instagramble, dengan menggunakan jasa menata rumah profesional. Sebaika penyedia jasa ini sudah mempunyai sertifikat dibidang organizing.

"Mempercayakan orang lain yang bisa dipercaya seperti teman atau kerabat maupun professional organizer untuk membantu kamu mengingat, merawatnya. Sehingga kamu akan lebih bersyukur, bahagia, relax, dan fokus pada hal-hal yang ingin kamu lihat di depan mata," ujar Tiara.

(gaf/eny)