ADVERTISEMENT

Goodbye Minimalis, Tren Interior Rumah 2022 Didominasi Gaya Maksimalis

Hestianingsih - wolipop Senin, 10 Jan 2022 21:00 WIB
Interior Rumah Mewah Kylie Jenner Tren rumah maksimalis. Foto: Dok. Architectural Digest/Douglas Friedman
Jakarta -

Gaya minimalis sempat mendominasi tren interior rumah beberapa tahun belakangan. Kini selera dalam penataan rumah mulai bergeser ke paham maksimalis yang kini jadi salah satu tren interior rumah 2022.

Kebalikan dari minimalis yang mengusung 'less is more', gaya maksimalis menonjolkan aksen-aksen mencolok sehingga ruangan terlihat lebih dinamis. Maksimalis bukanlah gaya penataan dengan sesuatu serba besar tapi lebih kepada konsep penataan yang seakan 'berbicara'.

Desainer interior Yoselin Castro menjelaskan bahwa tren maksimalis dalam penataan rumah condong pada permainan warna-warna mencolok dan berani motif. Jadi tidak ada kata 'terlalu berlebihan' dalam konsep desain ini.

"Warna-warna ceria dan motif mencolok akan kolaborasi bersama untuk menciptakan ruang yang menginspirasi dan memaksimalkan produktivitas," ujar Yoselin seperti dikutip dari Insider.

Memadukan dua motif maupun tekstur berbeda bukan lagi hal 'tabu' asalkan tetap mengutamakan harmonisasi. Yoselin juga menyarankan untuk bereksplorasi dengan pencahayaan agar ruangan terlihat lebih 'hidup'.

Konsep maksimalis juga seiring dengan tren interior rumah 2022 lainnya, di mana gaya mewah hingga sudut rumah mulai banyak diminati. Nuansa mewah pun tidak hanya terlihat dari area teras, ruang tamu atau kamar tidur utama, tapi juga tempat-tempat yang sebelumnya tak terduga.

Seperti dilansir Pinterest Predicts, banyak orang akan merombak segala penjuru rumah jadi mewah. Misalnya saja garasi, tempat cuci baju sampai gudang dirancang dengan gaya mewah.



Simak Video "Fix! Rihanna Bakal Tampil di Super Bowl Halftime Show 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)