4 Tren Interior Rumah 2022, Serba Melengkung Hingga Inspirasi Yunani Kuno

Hestianingsih - wolipop Jumat, 10 Des 2021 06:30 WIB
ilustrasi wallpaper rumah minimalis Tren interior rumah 2022. Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz
Jakarta -

Tren interior rumah mengalami perputaran setiap tahunnya, tak terkecuali di tahun mendatang. Mendekati penghujung 2021, kecenderungan tren interior rumah di 2022 pun mulai terlihat.

Dalam laporannya, Pinterest Predicts merilis daftar tren rumah yang diprediksi akan booming di 2022. Data ini didapat dari analisis terhadap dara pencarian di Pinterest maupun global, dalam periode Oktober 2019 - September 2021.

Untuk kamu yang ingin membuat suasana rumah lebih segar dan tak membosankan, patut menyimak tren interior rumah 2022 ini:

1. Aksen Lengkungan

Garis tegas dan lurus yang terkesan kaku mulai ditinggalkan di 2021. Digantikan dengan aksen lengkungan yang terkesan lebih stylish dan dinamis.

Kita akan banyak melihat furnitur, dinding maupun desain rumah dengan banyak garis lengkung. Misalnya saja sofa melengkung, desain bar lengkung hingga pinggiran kolam yang dibuat membulat.

2. Konsep Biofilik

Biofilik merupakan sebuah konsep di mana segala sesuatunya menyatu dengan alam. Tanaman yang dirancang menyatu dengan rumah pun diprediksi akan jadi tren besar tahun depan.

Tanaman jadi unsur utama dalam desain rumah misalnya tangga yang menjadi taman, interior biofilia hingga plafon dari bunga. Tak hanya rumah, perkantoran pun sudah mulai banyak menggunakan konsep ini.

3. Inspirasi Yunani Kuno

Gaya klasik akan kembali disukai di 2022, terutama yang terinspirasi dari Yunani Kuno. Beberapa contohnya adalah wallpaper afrodit, seni patung yunani, kolom korintus hingga pajangan bergaya Yunani Kuno.

4. Gaya Mewah Hingga Sudut Rumah

Nuansa mewah nantinya tidak hanya terlihat dari area teras, ruang tamu atau kamar tidur utama, tapi juga tempat-tempat yang sebelumnya tak terduga. Tren interior rumah 2022, orang akan merombak segala penjuru rumah jadi mewah. Misalnya saja garasi, tempat cuci baju sampai gudang dirancang dengan gaya mewah.



Simak Video "Rayakan 15 Tahun Berkarya, Phillip Iswardono Pamerkan Rancangan Busana Lurik"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)