Viral Perubahan Rumah dari Sederhana Jadi Mewah yang Bikin Netizen Salfok

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 29 Des 2021 06:14 WIB
Perubahan rumah viral di media sosial. Viral perubahan rumah di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @xlzik.
Palembang -

Setiap orang tentu ingin memperbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih sukses. Dan memiliki rumah yang sesuai dengan impian. Seperti video viral ini yang menunjukkan perubahan rumah dari tahun 2015 ke 2021.

Kisah tersebut diunggah oleh akun TikTok @xlzik. Dalam video tersebut ia melihat rumahnya satu lantai warna cream yang berada di pinggir jalan. Rumah yang fotonya diambil dari Google Street View itu tampak sederhana pada 2015.

"The real wisata masa lalu. 2015 pengen sukses kayak papa," tulisnya di keterangan video.

Video kemudian memperlihatkan keadaan rumahnya di 2021 yang sudah terlihat mewah menjadi dua lantai. Rumah tersebut bernuansa Eropa klasik serba putih.

Hingga kini video perubahan rumah dari sederhana jadi mewah tersebut sudah ditonton lebih dari 9,5 juta Views. Warganet ada yang salfok dengan tiga mobil di depan rumah sejak 2015 dan memuji rumah barunya.

Perubahan rumah viral di media sosial.Perubahan rumah viral di media sosial. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @xlzik.

"Dibalik pria sukses, ada wanita yang hebat dibelakangnya," ucap pengguna TikTok @zln.

"Masha Allah semoga rezekinya nular aamiin," puji akun @Bukan Buaya Betina.

"Banyak yang bilang "tahun 2015 gitu dibilang belum sukses padahal sudah punya mobil 3"hei pandangan kesuksesan seseorang beda" ya, gabisa disama ratakan," saut akun @apa sih.

"Kak boleh belajar sama bapaknya? Pengen jadi sukses, belajar bisnis berbagi cerita," ujar akun @Deni.

"Jadikan ini MOTIVASI buat kita anak muda... buruan ngab spill kerjaan bokapnya," penasaran akun @call me Cat.

"2015 aja mobilnya sudah CRV, City, Hilux," salfok akun @Rahmad Suhada.

"Sudah termasuk kaya itu tahun 2015 aja dah 3 mobilnya," timpal akun @jaenab.

@xlzik

da real wisata masa lalu

♬ fireflies - 𝑡𝑖𝑘𝑡𝑜𝑘𝑠𝑙𝑜𝑤𝑒𝑑𝑑🦕

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Alfazri Lukman Hakim atau Alzi yang mengunggah video tersebut. Ia menceritakan kisah di balik video TikToknya itu.

"Jadi di video itu aku nunjukkin perubahan rumah papa yang lumayan jauh karena waktu itu benar-benar dihancurin semua. Lalu didesain dan dibuat ulang, nah di video itu aku nunjukkin rumah pada tahun 2015. Lalu transisi langsung ke rumah yang sekarang tahun 2021 aku juga pakai Google Street View buat video itu," ungkap Alzi kepada Wolipop.

Remaja 18 tahun itu mengaku terinspirasi membuat video rumahnya setelah pernah melihat video serupa di TikTok, yang memperlihatkan perubahan rumah melalui Google.

Rumah viral di media sosial.Rumah viral di media sosial. Foto: Dok. pribadi Alzi.

"Waktu itu aku juga kayak langsung kaget dan terharu juga lihat perubahan rumah keluargaku yang drastis banget. Jadi di situ aku langsung kepikiran untuk membuat video juga di TikTok, aku juga pakein caption 'pengen sukses kayak papa' dengan harapan orang-orang yang melihat video itu bisa terinspirasi mulai dari makin semangat buat kerja, kuliah, mengejar impian mereka, dan yang pasti juga sukses," tuturnya panjang lebar.

Remaja yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan itu menyebutkan pesan dari orangtuanya agar bisa sukses. "Dahulukan dulu urusan sama Allah nanti urusan-urusan kita pasti akan diselesaikan dan dilancarkan pula oleh Allah," lanjut Alzi.

Anak bungsu dari empat bersaudara itu juga mengungkapkan pekerjaan kedua orangtuanya. "Kalau kerjanya papa itu kontraktor atau bisa disebut juga pemborong, jadi papa punya perusahaan gitu dan kerjanya itu sesuai kontrak. Nah, kalau mama itu PNS tapi cuman staf, nggak pegang jabatan," lanjutnya lagi.

Alzi menuturkan jika konsep rumahnya sekarang ini adalah rumah impian dari kedua orangtuanya. Sang ayah dengan dibantu kakaknya yang mendesain sendiri rumah baru mereka.

"Kata papa itu rumah kayak mimpi papa pas kecil dulu, terus juga lihat inspirasi dari internet dan rumah-rumah yang pernah dilihat gitu," pungkasnya.

(gaf/eny)