Viral Kucing Sakau Setelah Makan Akar Tanaman, Ini Penjelasan Dokter Hewan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 04 Nov 2021 12:45 WIB
Video viral di TikTok. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @guruPPKn. Video viral di TikTok. Foto: Dok.Tangkap layar akun TikTok @guruPPKn.
Mojokerto -

Viral di media sosial sosial seekor kucing disebut sakau setelah makan akar tanaman. Benarkah akar tanaman bisa membuat kucing sakau? Berikut penjelasan pemilik kucing viral dan dokter.

Kucing yang dikatakan 'sakau' setelah makan akar tanaman itu viral setelah diunggah TikTok @guruPPKn. Dalam unggahannya, ia membalas salah satu warganet yang menuturkan jika akar tanaman itu disebut bisa menyebabkan kucing sakau. Sakau adalah kondisi seperti seorang pemakai narkoba yang sedang mengalami ketagihan.

"Habis makan akarnya kucingku jadi sakau," ucap akun @danyardiansyah08.

"Iya bener kak. Bikin kucing suka banget๐Ÿคฃ," balas akun TikTok @guruPPKn.

@guruppkn17 Balas @danyardiansyah08 โ™ฌ Dj BonBon Remix - ๐™๐™๐™–๐™–๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉแดบแต€แต€แญ„๐™ฟ๐š๐™ธ๐™ณ๐™ด

Hingga Rabu (3/11/2021) video tersebut sudah ditonton lebih dari 760 ribu Views, mendapat 45 ribu Likes dan 1.041 komentar.

"Iya kucing saya juga kalau makan ini ampe ilernya ke mana-mana, terus gloser-glosera di ubin dah ๐Ÿ˜„," tutur @Ade Triana.

"Btw hati-hati ya yang mau mencoba , nanti kucingnya muntah atau tersedak. Kucingku pernah muntah soalnya karena gak bisa dicerna perutnya. Gak selalu kok tapi beware aja," saran akun @Candy The Cat.

"Kesukaan kucing nih terutama kucing jantan.. hampir seminggu sekali kucingku suka dikasih nih akar kucing"an.. udah nya suka teler," ucap akun @Eka Dani Setiawan.

"Akar anting anting namanya, bagus untuk pencernaan kucing. Kasih rutin seminggu sekali Insyallah sehat sehat kucingnya," timpal akun @Naufalamp.

Apakah tanaman tersebut berbahaya? Klik halaman selanjutnya untuk penjelasan dari dokter hewan.

Selanjutnya
Halaman
1 2