3 Manfaat Vacuum Cleaner untuk Membersihkan Rumah

Tim Wolipop - wolipop Senin, 16 Agu 2021 06:45 WIB
Vacuum Cleaner Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Tidak punya banyak waktu untuk membersihkan rumah. Kamu bisa menggunakan vacuum cleaner yang dapat mempermudah kamu membersihkan debu dan kotoran di berbagai tempat di rumah.

Berikut manfaat vacuum cleaner:

1. Membersihkan Karpet dari Debu

Karpet harus sering dibersihkan menggunakan penyedot debu/vacuum cleaner, terutama jika kamu baru saja memasang karpet. Meski tampak bersih, serat-serat pada karpet bisa tercampur dengan debu dan kotoran. Jika dibiarkan terlalu lama, kotoran akan menumpuk. Selain tidak baik untuk kesehatan, kotoran yang menumpuk juga akan lebih cepat merusak karpet.

Bersihkan karpet dengan vacuum cleaner minimal seminggu sekali. Fokuskan pada daerah yang sering dilewati orang, karena biasanya kotoran paling banyak menempel di area tersebut.

2. Membersihkan Furnitur atau Dekorasi Rumah Bahan Kain

Bahan kain yang digunakan pada furnitur, tirai jendela dan karpet rentan terkena partikulat, residu, debu maupun cairan yang tertumpah dan menimbulkan bau kurang sedap. Cara yang tepat untuk mencegah bau merasuk ke dalam rumah adalah dengan meminimalisir masuknya partikel-partikel kecil maupun debu dari luar. Bersihkan karpet dan sofa dengan vacuum cleaner secara rutin, setiap hari.

3. Membersihkan Kasur

Membersihkan kasur atau matras tidur memang bukan pekerjaan rumah tangga yang mudah. Kamu perlu memindahkannya ke ruangan lain untuk disikat atau dicuci, belum lagi mengangkut ke luar untuk menjemurnya.

Ada cara praktis untuk membuat kasur atau matras tidur beraroma lebih segar. Pakar kebersihan rumah Pippa Ashman menyarankan untuk menggunakan baking soda.

Taburkan baking soda ke seluruh permukaan matras dan diamkan selama lebih kurang delapan jam. Setelah itu sedot serpihan baking soda dengan vacuum cleaner, dan, voila! Kasur pun tidak bau apek lagi.

Buat detikers yang membutuhkan vacuum cleaner untuk membersihkan rumah, yuk ikutan parade tebus barang serba 76 di detik.com/parade17an. Kamu bisa mendapatkan Xiaomi Vacum Cleaner Deerma senilai Rp 300 ribu hanya dengan menebusnya dengan 76 ribu rupiah.

Mau tahu cara ikutannya? Berikut mekanismenya:
1. detikers wajib memiliki akun detikID. apabila belum memiliki, bisa mendaftar di sini.
2. detikers memberikan pantun kemerdekaan pada kolom komentar di bawah artikel ini.
3. Tema pantun berisikan pesan atau harapan untuk Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76.
4. detikers bisa memberikan pantun lebih dari 1 (satu) kali.
5. Apabila detikers memberikan lebih dari 1 (satu) pantun, akan dipilih pantun terbaik.

Syarat dan Ketentuan:
1. detikers bisa memberikan lebih dari 1 (satu) pantun.
2. Pantun tidak mengandung unsur diskriminasi SARA.
3. Pantun yang sudah kamu kirim, akan dikurasi terlebih dahulu oleh tim detikcom sebelum ditayangkan di kolom komentar artikel terkait.
4. Pemenang akan diumumkan pada 17 Agustus 2021 setelah parade tebus barang ditutup pukul 21.00 WIB.
5. Pastikan nomor handphone dan email yang terdaftar adalah valid dan aktif agar bisa dihubungi oleh tim detikcom.
6. detikers yang terpilih akan dihubungi oleh tim detikcom untuk dikirimkan surat konfirmasi pemenang beserta dokumen pendukungnya.
7. Apabila dalam waktu 7 (tujuh) hari dokumen yang diminta tidak diberikan ke panitia, maka kesempatan untuk menebus barang akan dianggap hangus.
8. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Yuk berikan pantun kemerdekaan terbaikmu di kolom komentar.

Stok Vacuum Cleaner Xiaomi hanya ada 3 di Parade Tebus Barang Serba 76.



Simak Video "Harry-Meghan Hingga Billie Eilish Orang Paling Berpengaruh 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)