Kreatif! Pria Bangun Gua Bawah Tanah Usai Bertengkar dengan Orangtuanya

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 25 Mei 2021 08:30 WIB
Andres Canto Foto: Twitter/Andres Canto
Jakarta -

Pertengkaran memang akan membuat seseorang merasa tidak nyaman untuk berada di dekat orang yang tengah bertengkar dengannya. Alih-alih pergi melarikan diri, pria yang satu ini justru memiliki cara kreatif untuk menghindari pertengkarannya tersebut. Dia membangun gua bawah tanah sebagai tempat peristirahatannya.

Seperti dikutip dari New York Post, pria asal Spanyol yang bernama Andres Canto itu memutuskan untuk membangun tempat peristirahatan bawah tanahnya di Alicante usai bertengkar dengan orangtuanya. Gua bawah tanahnya itu dibangun sekitar enam tahun yang lalu.

Gua bawah tanahnya itu saat ini sudah memiliki ruang tamu, kamar tidur, sisitem pemanas, musik, serta jaringan Wi-Fi. Dengan fasilitas tersebut tak heran jika Canto betah berlama-lama berada di dalam gua buatannya itu.



Canto sendiri mulai menggali gua bawah tanahnya yang terletak di pekarangan taman keluarga sejak dirinya berusia 14 tahun. Dia menggalinya setiap sepulang sekolah. Canto juga meminta bantuan seorang temannya untuk meledakkan gua agar bisa dibuat menjadi sebuah tempat peristirahatan.

Agar dinding dan atap gua menjadi lebih kuat, Canto menggunakan beton. Untuk pembuatan gua bawah tanah itu setidaknya Canto telah menghabiskan sekitar Rp 862 ribu.

"Saya selalu suka membangun gubuk-gubuk kecil. Saya tinggal di pedesaan dan seringkali ketika saya menemukan kayu terlantar di sana, saya akan membangun rumah yang bagus," jelas Canto.

Canto kemudian membagikan foto-foto gua bawah tanahnya itu melalui akun Twitter pribadinya. Dia memperlihatkan proses pembangunan gua bawah tanahnya itu.

(vio/vio)