5 Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Bersihkan Debu di Rumah

Tim Haibunda - wolipop Selasa, 02 Mar 2021 21:00 WIB
Close up of womans hand spraying water on houseplants Foto: Getty Images/visualspace
Jakarta -

Siapa sangka tanaman hias bukan hanya sekadar bisa mempercantik rumah. Deretan tanaman hias ini bisa juga untuk membersihkan debu di rumah kamu.

Buat kamu yang rumahnya mudah berdebu, terutama yang tinggal di dekat jalan raya, pastinya lelah melihat hunian yang cepat berdebu. Nah untuk membantu kamu mengatasi debu ini, bisa mencobanya dengan memiliki tanaman hias.

Berikut deretan tanaman hias indoor penghilang debu di rumah:

1. Rubber Plant

Rubber plant atau tanaman karet merupakan salah satu tanaman penghilang debu. Tanaman hias ini memiliki daun lebar dan bisa tumbuh tinggi sehingga cantik bila di letakkan dalam ruangan rumah Bunda.

Rubber plant tidak hanya menjadi tanaman hias penghilang debu tapi juga membantu menyerap karbondioksida. Hal ini tentu dapat mengurangi pencemaran udara atau polusi yang ada dalam ruangan.

Propagating a Green English Ivy & Pothos Plants. A dark green English Ivy and pothos in vases propagating in bright natural lightEnglish Ivy and pothos are easy-care houseplants that grow quickly and are easy to propagate.Tanaman hias bantu atasi debu Foto: Getty Images/iStockphoto/Crystal Bolin Photography

2. English Ivy

Dilansir dari Hunker, English Ivy termasuk salah satu tanaman hias penghilang debu. Sebenarnya tapi hanya English Ivy tapi semua jenis Ivy bisa berguna sebagai penghilang debu dalam ruangan karena dapat membantu filter udara yang kotor.

English Ivy digemari para pecinta tanaman saat ini. Bentuk daunnya yang cantik dan selalu bergerombol membuat tanaman hias penghilang debu ini banyak diadopsi untuk di letakkan dalam rumah.

English Ivy akan lebih cantik ketika digantung dalam ruang tamu atau kerja. Selain membantu menghilangkan debu, tanaman hias Ivy juga bisa menyerap formaldehida dan benzena sehingga udara menjadi lebih sehat di rumah.

Untuk tanaman hias yang bisa membersihkan debu lainnya KLIK DI SINI.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)