5 Tanaman Hias Unik yang Populer di 2021, Ada Kaktus Ekor Monyet

Tim Haibunda - wolipop Minggu, 28 Feb 2021 21:01 WIB
String of hearts plant in plastic pot shot from above on white surface. Botanical background. Top view, flat lay, copy space. Tanaman hias unik yang populer 2021. Foto: Getty Images/iStockphoto/Firn
Jakarta -

Tanaman hias yang jadi hobi favorit di 2020, tak surut kepopulerannya di 2021. Sederet tanaman hias unik ini termasuk yang populer di 2021.

Tanaman hias unik ini bukan hanya karena bentuknya, melainkan juga namanya. Ada tanaman hias dengan nama tengkorak, ekor monyet hingga tulang ikan.

Berikut lima tanaman hias unik yang populer 2021:

1. Keladi Tengkorak Kalimantan

Salah satu tanaman hias kekinian paling unik di 2021 adalah jenis keladi tengkorak (Alocasia cuprea). Tanaman hias keladi tengkorak ini memiliki bentuk unik dan mampu menarik atensi karena semburat warna silver pada daunnya.

Tanaman hias keladi tengkorak berasal dari Kalimantan. Tanaman keladi tengkorak umumnya bisa ditemukan di tebing-tebing yang tumbuh dari hutan Kalimantan Utara. Namun banyak juga yang dipesan dari negara lain seperti Thailand.

String of hearts plant in plastic pot shot from above on white surface. Botanical background. Top view, flat lay, copy space.Tanaman hias keladi tengkorak. Foto: Getty Images/iStockphoto/Diana Rebenciuc

Tanaman hias keladi tengkorak memang memiliki daya tarik tersendiri karena daunnya yang besar serta berurat tebal dengan permukaan mengkilap. Selain itu, tampilan daunnya akan semakin mencuri perhatian saat terkena sinar matahari.

Keunikan tanaman hias ini membuat harganya terus meningkat. Harga keladi tengkorak yang ada di pasaran online sekarang berkisar antara Rp500 ribu sampai Rp5 jutaan.

2. String of Hearts

String of hearts plant in plastic pot shot from above on white surface. Botanical background. Top view, flat lay, copy space.Tanaman hias string of hearts. Foto: Getty Images/iStockphoto/Diana Rebenciuc

String of heart memiliki daun yang unik bermotif hati sehingga bisa memberikan penampilan berbeda saat menghiasi rumah.

String of hearts diprediksi bakal populer tahun ini karena keunikannya. Tanaman hias ini cocok untuk menghiasi dinding rumah bagian depan.

3. Kaktus Ekor Monyet

Kaktus ekor monyet rupanya banyak digemari para pecinta tanaman. Bentuknya yang unik seperti ekor monyet yang panjang menjulang hingga keluar dari pot tanaman.

Dilansir dari Real Simple, banyak masyarakat asing yang menyukai kaktus ekor monyet. Hal ini diungkapkan oleh salah satu pengusaha tanaman asal Amerika Serikat.

"Kami menyukai kaktus ini, begitu pula pelanggan. Setiap kali menyetoknya kembali, dalam waktu seminggu sudah terjual habis," jelas Christan Summers selaku salah satu pendiri Tula Plants & Design, Amerika Serikat.

Christan mengatakan bahwa kaktus ekor monyet digemari karena memiliki duri yang panjang, putih, lembut seperti rambut. Bunganya juga bisa mekar sempurna.

KLIK DI SINI untuk mengetahui tanaman hias unik yang populer di 2021 lainnya.

(eny/eny)