7 Jenis Calathea Cantik yang Cocok Ditanam di Dalam Rumah

Lusiana Mustinda - wolipop Rabu, 02 Des 2020 18:31 WIB
Foto: Pinterest Foto: Pinterest
Jakarta -

Calathea adalah genus tanaman milik keluarga Marantaceae. Ada belasan spesies dalam genus ini. Calathea yang berasal dari Amerika tropis populer sebagai tanaman pot karena corak daunnya yang warna warni.

Calathea banyak diminati oleh pecinta tanaman berjenis dedaunan. Tanaman Calathea cocok di taruh dalam ruangan dengan intensitas cahaya sedang hingga rendah. Tumbuhan tropis ini tidak menyukai banyak sinar matahari.

Selain itu, Calathea juga perlu diberi air secukupnya saja untuk menjaganya tetap lembab tetapi tidak basah. Akan tetapi jika Calathea mengalami kekeringan, tentu tepi daunnya akan berubah menjadi cokelat.

Jenis-jenis Calathea yang cantik:

1. Calathea Orbifolia

calatheacalathea Foto: Pinterest


Salah satu jenis Calathea yang semakin populer dan bernial jual yang tinggi. Calathea Orbifolia tidak seperti tanaman Calathea yang lain karena tidak memiliki bagian bawah yang berwarna merah marun pada daunnya.

Sebaliknya, tanaman ini bercirikan daun hijau mengilap yang bergaris-garis seperti permen. Satu anakan daun Calathea Orbifolia umumnya dijual dengan harga Rp 500 ribu.

2. Calathea Ornata

calatheacalathea Foto: Pinterest


Tanaman hias yang satu ini merupakan salah satu versi Calathea yang paling mudah dirawat. Calathea Ornata dikenal memiliki daun hijau yang mengkilap gelap serta memiliki garis-garis merah muda yang terlihat seolah-olah dicat. Berkat motifnya yang unik, Calathea Ornata ini disebut juga dengan Calathea daun bergaris-garis.


Selanjutnya Calathea Roseopicta, KLIK DI SINI UNTUK ARTIKEL SELENGKAPNYA

Selanjutnya
Halaman
1 2