Saat Soimah Mau Beli Tanaman Hias Hingga Rp 150 Juta, Endingnya Bikin Shock

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 23 Des 2020 05:30 WIB
Koleksi tanaman hias milik Soimah Soimah dan Irfan Hakim melihat koleksi tanaman hias. Foto: Screenshot Youtube deHakim.
Jakarta -

Soimah yang mengoleksi banyak tanaman hias diajak rekan artisnya Irfan Hakim ke toko tanaman hias. Soimah yang kalap membeli tanaman hingga Rp 150 juta.

Irfan mengajak Soimah mendatangi penjual tanaman hias dalam rangka membuat konten untuk channel YouTube miliknya. Dalam video berjudul 'Tanaman Soimah| Intip Kebun Dalam Rumah Soimah', Soimah dan Irfan mendatangi toko tanaman hias pria bernama Noldy Topan.

Soimah pun berkeliling toko tersebut melihat-lihat tanaman hias yang belum dimilikinya di rumah. Dia tampak ketika mengetahui harga salah satu tanaman hias jenis Encephalartos. Kata sang pemilik toko, hasil mutasi tanaman hias itu sudah ada yang menawar sekitar Rp 1 Miliar. Kemudian ada juga tanaman hias Monstera Oblicua yang harganya setara dengan dua ponsel iPhone 12.

Soimah dan Irfan HakimSoimah dan Irfan Hakimmelihat koleksi tanaman hias. Foto: Screenshot Youtube deHakim.

Kepada Irfan Hakim, Soimah mengatakan dia merasa betah berada di toko tanaman hias. "Daripada di Mall, mending disini aku betah," ucapnya.

Setelah berkeliling, Soimah akhirnya sudah menemukan pilihannya. Juri acara dangdut di Indosiar itu mengaku kalap ketika melihat koleksi tanaman hias hingga dia memutuskan membeli beberapa tanaman hias koleksi Noldy. Penyanyi 40 tahun itu pun berharap mendapatkan potongan harga.

"Ini Philo Silver pisah-pisahin dulu mas. Pak ini berapa? Jangan gampang-gampang ya pak ini berapa?," begitu Soimah bertanya pada Noldy sambil memegang beberapa tanaman hias.

Ketika Soimah sudah selesai memilih tanaman, beberapa tanaman hiasa pilihannya pun diberikan pot dan media tanam yang baru. Setelahnya Soimah pun bertanya pada Noldy berapa dia harus membayar untuk seluruh tanaman hias yang sudah dipilihnya. Dan saat Noldy memberikan jawabannya, Soimah kaget.

Soimah dan Irfan HakimSoimah dan Irfan Hakimmelihat koleksi tanaman hias Foto: Screenshot Youtube deHakim.

"Nggak uusah dibayar, bawa aja semua. Serius," kata Noldy. Jawaban Noldy itu kemudian ditimpali Irfan Hakim, "Soimah mau membeli lho pak."

Noldy kemudian malah mengambil lagi tanaman hias janda bolong lokal variegata. Tanaman itu diberikannya untuk Soimah dan Irfan.

Dalam video YouTube Irfan Hakim itu terlihat Soimah langsung terkejut dan lemas. Matanya juga berkaca-kaca ketika mengetahui ketulusan hati Noldy yang memberikan semua koleksi tanaman hias pilihannya secara gratis.

"Biar semangat bercocok tanamnya di rumah," begitu kata Noldy lagi.

Soimah dan Irfan HakimSoimah dan Irfan Hakimmelihat koleksi tanaman hias. Foto: Screenshot Youtube deHakim.

Irfan Hakim yang ikut terkejut kemudian mengatakan tanaman hias yang sudah dipilih Soimah bukan tanaman hias murah. "Ini gue bocorin aja harusnya Soimah bayarin ratusan juta lebih, belum sama bonus-bonusnya, ada yang Rp 50 juta dan Rp 10 juta," ujar Irfan.

Soimah sendiri tampak terdiam dan merasa shock sambil berjongkok. "Aku kan niatnya beli tapi mencari diskon pak," selorohnya.

Pemilik nama Soimah Pancawati itu pun mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Noldy sang penjual tanaman hias. Dia terharu karena dihadiahi tanaman hias.

Pada akhir video, Irfan Hakim kembali memberikan bocoran soal harga yang seharusnya dibayar Soimah untuk seluruh tanaman hias yang dipilihnya dari toko milik Noldy. "Ini nih, hasil-hasilnya Soimah dan Free edannn! Gue aja kagett. Merindingg aturan Soimah bayar Rp 150 juta," tulis Irfan di videonya.

(gaf/eny)