15 Tanaman Hias Daun yang Bisa Ditanam Outdoor, Bikin Rumah Cantik

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 06 Des 2020 08:09 WIB
Aglonema Anyamanee Aglonema, tanaman hias daun yang bisa ditanam outdoor. Foto: iStock
Jakarta -

Tren tanaman hias semakin bersinar di akhir tahun 2020 ini. Berbagai jenis tanaman hias pun diburu. Seperti tanaman hias daun yang bisa ditanam outdoor berikut.

Tanaman hias daun sendiri memiliki aneka jenis. Mulai dari Agalonema yang sedang naik daun hingga Bougenville yang sudah populer sejak dulu sebelum ada tren tanaman jias.

Kamu mencari tanaman hias tahan panas dan hujan? Tanaman hias daun yang bisa ditanam di area luar ruangan seperti di taman atau teras ini cocok untuk dipilih.

Berikut 15 jenis tanaman hias daun untuk area outdoor:

1. Bougenville

Tanaman hias yang satu ini mungkin sudah sering kamu dengar ya? Untuk para pecinta tanaman hias, bougenville sepertinya wajib ada di rumah.

Buganvilla, bugambilia shrub branches with orange flowers, ornamental plant floweringBougenville. Foto: iStock

Tanaman hias bougenville sering disebut juga sebagai bunga kertas. Daun pada tanaman hias ini memiliki ragam warna yang indah, sehingga menarik siapapun yang melihatnya. Mulai dari ungu, merah muda hingga oranye.

Bougenville pas sekali jika ditaruh di luar rumah. Perawatannya yang mudah cocok untuk kamu yang nggak mau ribet.

2. Siklok

Tanaman hias daun berikutnya adalah siklok. Dalam merawat tanaman hias siklok tidak perlu menyiramnya terlalu sering. Tanaman hias siklok akan bertahan di udara dengan suhu yang panas ataupun kering.

Uniknya, tanaman hias siklok memiliki tekstur keras serta berbentuk runcing. Hal ini yang membuat siklok disukai banyak orang.

Bukan hanya itu, warna yang dihasilkan pada tanaman hias ini sangatlah indah. Daunnya berwarna hijau keputihan.

3. Bunga pentas

Photo taken in a little garden in Hong KongBunga pentas. Foto: iStock

Tanaman hias ini memiliki nama yang unik ya. Bunga pentas cocok dijadikan hiasan rumah. Tanaman hias ini bisa bertahan hidup di cuaca panas atau dingin. Bunga pentas tetap akan segar dan indah meskipun ditimpa cuaca ekstrem. Menariknya, bunga pentas dapat berbunga empat kali dalam setahun.

4. Tanaman Hias Daun: Aglaonema

bunch of green houseplant cuttings, Aglaonema, rooting and growing in a large glass vaseTanaman hias daun Aglaonema. Foto: Getty Images/iStockphoto/dropStock

Tanaman hias aglaonema sangat populer di masa pandemi Corona ini. Tanaman hias ini memiliki banyak jenis. Beberapa jenis aglaonema yang populer di antaranya aglaonema widuri, aglaonema emerald bay, aglaonema suzy dan aglaonema silver king.

Jenis tanaman hias aglaonema mempunyai bentuk daun, motif, dan warna yang berbeda. Namun, paling sering ditemui adalah aglaonema yang daunnya berwarna hijau dengan corak merah.

Tanaman hias ini cocok dijadikan hiasan indoor maupun outdoor. Sebab, aglaonema dapat tumbuh subur di iklim panas ataupun dingin.

5. Andong merah

Ingin mendapatkan keindahan serta manfaat dari tanaman hias daun? Andong merah jawabannya. Tanaman hias ini sering disebut hanjuang, yang artinya dapat mengobati berbagai penyakit.

Daun pada tanaman hias andong merah berbentuk pajang serta berwarna merah. Tentu membuat siapapun yang melihatnya tergoda untuk memilikinya.

Kamu nggak perlu khawatir karena ternyata andong merah mudah dijumpai kok, baik di toko offline maupun online. Cara merawatnya pun terbilang mudah.

Apalagi tanaman hias daun yang bisa ditanam outdoor? KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Didiet Maulana Rancang Busana untuk Awak Kabin Garuda"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)