7 Jenis Tanaman Hias Keladi Berharga Mahal di Indonesia, Warnanya Bikin Kalap

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 02 Des 2020 12:48 WIB
keladi Tanaman hias keladi yang warnanya bikin kalap. Foto: Instagram @kebunnya_bro.
Jakarta -

Salah satu jenis tanaman hias yang paling banyak diburu orang adalah keladi. Tanaman hias keladi yang mempunyai nama ilmiah Caladium atau suku talas-talasan ini, ciri paling khasnya adalah bentuk daunnya yang seperti simbol hati atau jantung.

Tanaman hias keladi ini mempunyai bentuk yang cantik dan warna eksotis. Tak heran beberapa jenis dan hibridanya dipakai sebagai tanaman hias pekarangan rumah.

Buat kamu paca pecinta tanaman hias keladi, Wolipop sudah berbincang dengan kolektor tanaman hias @kebunnya_bro untuk membahas apa saja jenis keladi yang harganya mahal di Indonesia sekarang ini.

Tanaman Hias Keladi dengan Harga Mahal

1. Tanaman Hias Keladi Sexy Pink

Jenis Keladi Sexy PinkJenis Keladi Sexy Pink. Foto: Instagram @kebunnya_bro.


Sejak kemunculannya tanaman hias keladi sexy pink langsung mencuri perhatian para pecinta keladi. Harga bibit per anakan dari keladi sexy pink ini berkisar Rp 80-150 ribu. Sedangkan harga keladi sexy pink dewasa bisa mencapai Rp 300-500 ribu. Keunikan dari tanaman hias ini warna daunnya yang bervariasi mulai pink muda sampai pink saat dewasa.

2. Tanaman Hias Keladi Shy Cool

Jenis Keladi  Shy Cool atau lokal sebutnya keladi cat tumpahJenis Keladi Shy Cool atau lokal sebutnya keladi cat tumpah. Foto: Instagram @kebunnya_bro.

Keladi Shy Cool lebih populer di kalangan pecinta tanaman di Indonesia dengan nama keladi cat tumpah. Menurut kolektor tanaman hias dengan nama akun Instagram @kebunnya_bro, keunikan keladi Shy Cool terletak pada warna merah pada daunnya yang seperti terkena cat merah. Harga bibit dari keladi shy cool berkisar Rp 70-120 ribu, sedangkan untuk harga dewasa Rp 200-500 ribu.

3. Tanaman Hias Keladi Fannie Munson

Jenis Keladi Fannie MunsonJenis Keladi Fannie Munson. Foto: Instagram @kebunnya_bro.


Keunikan tanaman hias keladi Fannie Munson adalah warna daun yang merah dan urat daun merah tua transparan. Harga bibit keladi fannie munson dibanderol Rp 60-80 ribu dan versi dewasa Rp 150-200 ribu.

4. Tanaman Hias Keladi Baret

Jenis Keladi BaretJenis Keladi Baret. Foto: Instagram @kebunnya_bro.

Harga tanaman hias keladi baret ini dijual untuk per anakan Rp 50-100 ribu sedangkan yang dewasa sekitar Rp 200-300 ribu. Keunikan dari keladi baret ini adalah perpaduan warna hijau dan merah menyala. Keunikannya itu yang membuatnya diburu oleh para pecinta keladi.

5. Tanaman Hias Keladi Carolyn Whorton

Jenis Keladi Carolyn WhortonJenis Keladi Carolyn Whorton. Foto: Instagram @kebunnya_bro.


Keladi satu ini juga menjadi incaran pecinta keladi. Harga anakan dari tanaman hias keladi carolyn whorton berkisar antara Rp 50-100 ribu, sedangkan harga dewasa Rp 100-200 ribu. Keunikan keladi carolyn whorton pada motif bercak merah, hijau dan putih.

6. Tanaman Hias Keladi White Christmas

Jenis Keladi White ChristmasJenis Keladi White Christmas. Foto: Instagram @kebunnya_bro.


Keladi White Christmas populer karena keunikannya. Harga anakan tanaman hias keladi jenis white christimas ini Rp 10-50 ribu dan versi dewasa Rp 100-200 ribu. Keunikan jenis keladi ini adalah daunnya pada tanaman yang dewasa semuanya berwarna putih dengan urat daun hijau. Tanaman hias keladi white christmas didominasi warna putih dan tak bisa terkena sinar matahari langsung.

7. Tanaman Hias Keladi Wayang atau Thai Beauty

Jenis Keladi Wayang/Thai beautyJenis Keladi Wayang/Thai beauty. Foto: Instagram @kebunnya_bro.


Tanaman hias keladi ini termasuk jenis keladi termahal yang ada di Indonesia. Harga anakan keladi wayang dijual sekitar Rp 50-100 ribu dan dewasanya Rp 100-300 ribu. Keunikan tanaman hias keladi wayang pada motifnya yang seperti batik merah, putih dan hijau.

Dari ketujuh tanaman hias keladi dengan harga mahal di Indonesia yang dipaparkan di atas, mana yang jadi favorit kamu?

(gaf/eny)