5 Warna Cat Rumah Minimalis Berdasarkan Feng Shui, Ini Rekomendasinya

Eny Kartikawati - wolipop Minggu, 29 Nov 2020 11:15 WIB
Luxury modern interior of living room ,Ultraviolet home decor concept ,purple sofa and black table with gold lamp on light purple wall and woodfloor ,3d render Rekomendasi warna cat rumah minimalis. Foto: iStock
Jakarta -

Warna cat rumah minimalis yang tepat bisa membuat hunian menjadi lebih nyaman dan terkesan luas. Berikut rekomendasi lima warna cat untuk rumah sederhana berdasarkan fengshui. Kenapa fengshui?

"Warna memiliki efek besar pada bagaimana kamu bersikap dalam keseharian dan tingkat energi levelmu. Warna bisa meningkatkan atau menurunkannya (energi level). Semua tergantung dari warna, kamu bisa merasa relaks, gelisah, lelah, terjaga, lapar atau bahkan romantis," ujar pakar fengshui Ashley Cantley seperti dikutip dari RealSimple.

Pemilihan warna cat rumah bedasarkan fengshui ini kata Ashley bisa disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik hunian. Misalnya jika pemilik rumah untuk menciptakan keberuntungan, bisa menggunakan warna ungu.

"Warna ungu memiliki sejarah panjang yang dianggap sebagai sebuah kemegahan. Warna ini juga berhubungan dengan intuisi," ujarnya.

Bagaimana warna cat untuk rumah minimalis berdasarkan fengshui? Berikut rekomendasi lima warna cat rumah minimalis:

1. Hijau

Seperti dikutip dari The Spruce, hijau merupakan warna yang baik dari segi feng shui. Warna ini melambangkan pertumbuhan, kesehatan, dan semangat.

Cozy cushions and stylish textiles in a sunny, feminine living room interior with a pink, velvet sofa and a macrame on a white wallRekomendasi warna cat rumah minimalis. Foto: iStock

Warna hijau bisa memberikan efek positif untuk kesehatan karena menyeimbangkan seluruh tubuh dengan membawa getaran feng shui penyembuhan dari alam.

Saat memoles rumah dengan warna hijau, penting untuk memiliki setidaknya beberapa corak berbeda untuk memaksimalkan efek energi feng shui.

2. Putih

Putih merupakan warna cat untuk rumah minimalis. Hal ini lantaran warna putih membuat ruangan rumah minimalis terasa lebih luas.

Blue bench and settee with pink blanket in elegant living room interior with bookshelf and posterswarna cat rumah minimalis Foto: Getty Images/iStockphoto/KatarzynaBialasiewicz

Menurut feng shui, warna putih menggambarkan kepolosan, kesegaran, serta awal yang baru. Warna ini juga dihubungkan dengan elemen logam.

Karena inilah warna putih bisa selalu terlihat memesona dan memberikan kepuasan pada pemilik ruangan. Terlebih, putih membuat ruangan nampak bersih.

3. Biru

Berikutnya warna biru, ini menjadi warna feng shui yang luar biasa. Dari biru langit cerah, hingga biru lautan dan biru indigo tua. Ada banyak variasi warna biru yang dapat kamu pilih untuk rumah.

Simple bedroom with double bed, blue bedding, posters and windowwarna cat rumah minimalis Foto: iStock

Seperti dikutip dari HaiBunda.com, warna biru mencerminkan ketenangan, kedamaian, dan dihubungkan dengan elemen Air. Kamu bisa menempatkan warna biru di sisi rumah bagian timur untuk kesehatan, bagian tenggara untuk uang, dan utara untuk karier.

Warna cat apalagi untuk rumah minimalis? KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.

(eny/eny)