Tren Interior 2021, Furnitur Rumah Kembali ke Nuansa 80-an

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 25 Nov 2020 08:15 WIB
Tren Interior 2021 Prediksi tren interior rumah 2021 (Foto: Dok. Blackwood)
Jakarta -

Seperti mode, tren interior rumah juga cenderung berputar dari masa ke masa. Lantas, furnitur bernuansa 80-an diprediksi akan mewarnai tren interior rumah 2021.

Menurut desainer interior Ary Juwono, prediksi tren interior rumah sebenarnya tak terlalu berlaku mengingat setiap orang memiliki selera yang berbeda.

"Kembali lagi ke individualnya. Kecuali bila kita bicara soal tempat publik. Akan mudah untuk memprediksi tren interiornya," kata Ary saat dihubungi Wolipop, Selasa (24/11/2020).

Tren interior, tambah Ary, juga mudah diprediksi bila berkaitan dengan sesuatu yang lebih spesifik. Salah satunya furnitur rumah.

Tren Interior 2021Tren Interior 2021 (Foto: Dok. Blackwood)

"Dari pengamatan saya, tren furnitur untuk interior rumah akan kembali ke era 80-an," ungkap desainer interior yang bernaung di bawah label Blackwood ini.

Dalam tren interior ini, siluet furnitur cenderung lebih membesar dan gemuk. Bukan sekadar mengutamakan estetika, menurut Ary, furnitur tersebut juga dibuat dengan memerhatikan unsur keergonomisannya. Benda tersebut harus tetap fungsional.

Tren Interior 2021Tren Interior 2021 (Foto: Dok. Blackwood)

Dari segi material, segala sesatu yang bertekstur juga akan mendominasi tren interior furnitur 2021. "Kecenderungannya lebih ke tekstur yang kasar," tambah pria yang tergabung dalam komunitas ID12, perkumpulan desainer interior papan atas Indonesia.

Bagaimana dengan warnanya?

Jika bicara gaya era 80-an, memang tak bisa lepas dari permainan warna. Ary menyebut, warna pastel diprediksi bakal menjadi palet utama untuk tren furnitur setahun mendatang.

"Jika dulu lebih ke keabu-abuan, pastel akan dominan di tren tahun depan. Misal bernuansa peach atau pink. Kecenderungan ini berdasarkan warna-warna tekstil yang diproduksi belakangan ini," terang Ary.

(dtg/dtg)