5 Tanaman Merambat untuk Hias Dinding Agar Rumah Cantik

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 24 Nov 2020 15:00 WIB
Green wall, eco friendly vertical garden Jenis tanaman merambat untuk hias dinding. Foto: Getty Images/iStockphoto/SasinParaksa
Jakarta -

Tanaman hias semakin digemari di masa pandemi ini. Kamu ingin mencoba tanaman hias merambat untuk mempercantik dinding rumah?

Tanaman merambat ini bisa jadi salah satu opsi untuk kamu yang ingin membuat vertical garden atau taman vertikal. Kehadiran tanaman hias merambat ini tak hanya bisa menghias rumah tapi juga menghadirkan udara yang lebih sejuk.

Buat kamu yang masih bingung menentukan tanaman hias seperti apa yang bisa ditanam dengan merambat di dinding, berikut rekomendasinya.

Jenis Tanaman Hias Merambat

1. Bougenville

A pink Mandevilla plant (aka Brasilian Jasmine) is climbing along a trellis against a brick wall.tanaman hias merambat. Foto: iStock

Tanaman hias merambat yang dapat menjadi hiasan tembok rumah yaitu, bougenville. Tanaman hias merambat cantik ini sering disebut juga sebagai bunga kertas.

Bunga bougenville tampil dengan warna yang cerah sehingga semakin terlihat indah. Seperti ungu dan merah muda. Hebatnya lagi, tanaman hias ini tahan panas dan mudah dirawat.

Namun, pada bagian batangnya terdapat duri yang dapat melukai tangan. Jadi, kamu perlu hati-hati ketika memegangnya.

2. Mandevilla

A pink Mandevilla plant (aka Brasilian Jasmine) is climbing along a trellis against a brick wall.Mandevilla, tanaman merambat. Foto: iStock

Kamu ingin mendapatkan tanaman hias berbunga cantik dan beraroma wangi? Tanaman hias mandevilla solusinya. Tanaman hias mandevilla mempunyai warna bunga putih, pink, dan merah.

Tanaman hias menjalar mandevilla pun tidak merusak dinding rumah. Sehingga aman saat digunakan sebagai penghias tembok.

Tanaman hias ini menghasilkan aroma wangi. Aroma wanginya dapat membuat suasana sekitar tembok rumah menjadi lebih sejuk.

3. English Ivy

A pink Mandevilla plant (aka Brasilian Jasmine) is climbing along a trellis against a brick wall.English Ivy, tanaman merambat. Foto: iStock

Tanaman hias yang satu ini sering dicari pencinta tanaman nih. Warna hijau pada tanaman hias ini dapat menambah keasrian dan kesegaran sekitar tembok rumah.

Tanaman hias English ivy cukup mudah tumbuh di mana dia menempel. Pertumbuhan tanaman hias merambat ini juga termasuk cepat.

English ivy ini tumbuh menjuntai ke bawah, begitu indah dipandang mata. Daun tanaman hias merambat English Ivy kecil-kecil tapi banyak.

Apalagi tanaman merambat yang bisa jadi hiasan dinding? KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)