Tips Mudah Menghilangkan Bau Kopi di Tumbler

Daniel Ngantung - wolipop Rabu, 28 Okt 2020 19:01 WIB
Cold brew coffee bottles. Realistic transparent glass bottles of ice coffee with vintage brand logos. Tumbler kopi (Foto: Getty Images/iStockphoto/Vyacheslav Rakitskiy)
Jakarta -

Dalam rangka mengurangi limbah plastik, masyarakat diajak untuk menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan membawa wadah minum atau tumbler sendiri.

Biasanya, tumbler yang ada di pasaran mempunyai fungsi seperti termos, yakni dipakai untuk minuman hangat seperti kopi. Bisa pula untuk penyajian secara dingin.

Hanya saja sering kali setelah dipakai, aroma kopi sulit menghilang dari tumbler sekalipun sudah berulang kali dicuci. Jika dibiarkan, aroma tersebut bisa saja mengganggu selera minum Anda.

Mungkin Anda perlu mencoba cara lain. Public Manager LocknLock Artini Asputri menyarankan penggunaan baking soda saat pencucian.

"Campur baking soda dengan air panas, setelah itu rendam tumbler di dalamnya selama beberapa menit. Lalu bilas lagi dengans sabun cuci piring dan angin-anginkan," katanya saat peluncuran koleksi Surya Mudita buah kolaborasi LocknLock dengan desainer fashion Didiet Maulana baru-baru ini.

Aroma kopi yang membandel di tumbler juga dapat dihilangkan dengan menggunakan air garam. Larutkan garam di air panas dan gunakan air tersebut untuk membilas tumbler.

"Biasanya 1-2 hari aroma akan hilang. Jika belum, ulangi cara yang sama sekali lagi," katanya.

(dtg/dtg)