Liputan Khusus Hobi Tanaman Hias

Cerita Novita Angie Kecanduan Punya Tanaman Hias Sampai Dikomplain Suami

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 24 Okt 2020 15:00 WIB
Novita Angie dan koleksi tanaman hiasnya. Foto: Dok. Instagram Novita Angie Novita Angie dan koleksi tanaman hiasnya. Foto: Dok. Instagram Novita Angie
Jakarta -

Merawat tanaman hias termasuk salah satu hobi yang tren di tengah pandemi Corona. Berbagai jenis tanaman hias pun meroket harganya karena begitu banyaknya orang yang membeli tanaman tersebut.

Salah satu orang yang hobi merawat tanaman hias saat pandemi COVID-19 ini adalah artis Novita Angie. Pembawa acara dan presenter radio itu mengungkapkan mulai mengoleksi tanaman hias di awal pandemi Corona menerpa Indonesia.

"Sejak awal pandemi. Awalnya karena mati gaya harus foto OOTD di rumah terus, mulai mikir kayaknya kalau nambahin tanaman di sudut-sudut rumah seru nih," kata Novita Angie saat berbincang dengan Wolipop, Jumat (23/10/2020).

Tanaman hias yang pertama kali dia punya adalah sansevieria atau lidah mertua. Lidah mertua merupakan jenis tanaman yang dapat tumbuh dalam kondisi sedikit air dan cahaya matahari. Tanaman ini memiliki ciri daun yang keras, tegak dengan ujung meruncing.

Novita AngieNovita Angie dan koleksi tanaman hiasnya. Foto: Dok. Instagram Novita Angie

Setelah memiliki lidah mertua, koleksi tanaman hias Angie semakin lama semakin bertambah. Sampai-sampai dia pernah mendapat sentilan dari suami dan anak-anaknya

"Pernah tapi akhirnya mereka menyerah sendiri dan berhenti komplain," ujar istri dari Sapto Haryo Rajasa itu.

Saat ditanya berapa jumlah koleksi tanaman hiasnya, Angie mengaku tidak tahu pasti. "Banyaaak jujur aku nggak ngitungin," ucap ibu dari Jeremy dan Jemima itu.

Novita AngieNovita Angie Foto: Dok. Instagram Novita Angie

Dalam membeli tanaman hias Angie mengaku tidak menyiapkan budget khusus. Pastinya setiap bulan jika uang tunai miliknya sudah habis, dia akan setop membeli tanaman.

Angie memilih membeli berbagai tanaman hias secara online. Kebetulan dia sudah kenal dengan beberapa penjual tanaman online yang dapat dipercaya.

"Pokoknya trusted deh, apalagi untuk tanaman 'sultan' harus bisa dipercaya dan pembayaran COD. Kadang aku suka datengin juga tempat jualan tanaman online langgganan aku sekalian buat cuci mata," tutur Angie yang menaruh berbagai tanamannya di teras rumah dan di dalam rumah yang terpapar sinar matahari.

Selanjutnya
Halaman
1 2