8 Tanaman Hias yang Bisa Ditanam di Pot

Lukita Wardani - wolipop Senin, 10 Agu 2020 18:16 WIB
coreopsis Tanaman hias yang bisa ditanam di pot. Foto: Getty Images/iStockphoto/dropStock
Jakarta -

Berkebun kini jadi salah satu hobi yang digandrungi di masa pandemi Corona. Tertarik berkebun namun bukan bercocok tanam? Kamu bisa memulainya dengan memiliki tanaman hias yang bisa ditanam di pot.

Tanaman hias di dalam pot menawarkan fleksibilitas bagi kamu yang baru ingin berkebun. Selain itu menanam dalam pot juga dapat menambah dimensi lain pada taman, melunakan sudut dan memberikan hasil instan. Saat memilih pot untuk tanaman, sebaiknya pilihlah bahan yang sesuai dengan desain interior rumah.

Bagi kamu yang ingin menghiasi rumah dengan tanaman, berikut 8 tanaman hias yang bisa ditanam di pot:

1. Coreopsis Tinctoria

coreopsisCoreopsis, tanaman hias yang bisa ditaman di pot. Foto: iStock

Coreopsis tinctoria tampak indah dalam pot besar yang dikombinasikan dengan tanaman keras lainnya. Tanaman hias ini bisa kombinasikan dengan phormium, euphorbia, nasturtium dan basil ungu.

2. Cosmos

planted tubCosmos, tanaman hias yang bisa ditanam di pot. Foto: dok. gardenersworld

Tanaman hias cosmos seperti bunga daisy menambah kesan informalitas dan pergerakan pada pot dan wadah. Tanaman hias cosmos Akan terlihat lebih bagus ketika dikombinasikan dengan tanaman yang berdaun perak.

3. Busy Lizzies (Impatiens)

planted tubTanaman hias yang bisa ditanam di pot. Foto: iStock

Tanaman hias Busy Lizzies bisa jadi pilihan yang sempurna untuk tanaman teduh di dalam rumah. Pastikan kamu rutin memotong bunga yang telah mati pada tanaman busy lizzies ini agar bisa berbunga kembali pada waktunya.

4. Clematis

Beautifl flowers bloming in the Springtime.Tanaman hias yang bisa ditanam di pot. Foto: iStock

Tanaman hias yang bisa ditanam di pot berikutnya adalah clematis. Tanaman hias dengan bunga beraneka warna ini tumbuh merambat namun bisa ditanam di pot.

5. Ivy

Golden pothos or Epipremnum aureum at window in the bedroom home and gardenTanaman hias ivy. Foto: iStock

Tanaman ivy ini adalah salah satu yang paling bermanfaat juga menarik di dalam pot. Hedera helix 'ivalace' merupakan tanaman berwarna hijau gelap, daun mengkilap dengan tepi melengkung yang saat berbunga sungguh cantik.

6. Euonymus 'Emerlad 'n' Gold'

Fortune's spindle (Euonymus fortunei). Yellow and green leaves.Tanaman hias di pot. Foto: iStock

Tanaman Euonymus 'Emerlad 'n' Gold' sesuai dengan namanya memiliki warna emas atau kuning yang cantik. Meski jenis euonymus dikenal sebagai tanaman semak, euonymus 'emerlad 'n' gold' termasuk tanaman hias yang bisa ditanam di pot.

7. Hosta

Hosta leaves pattern background. Bushes of the Hosta plant in pots for transport in a gardening store. Hosta - an ornamental plant for landscaping park and garden design. Summer plants wallpaper.Tanaman hias hosta. Foto: iStock

Tanaman hias Hosta termasuk yang mudah ditanam dalam pot. Memiliki daun yang lebar, tanaman hosta dapat tumbuh dengan baik di area yang pencahayaannya cukup namun tidak terlalu panas.

8. Fountain grass (Pennisetum Setaceum)

Purple Fountain Grass Ornamental Plant in Garden Landscaping CloseupTanaman hias. Foto: iStock

Tanaman hias yang bisa ditanam pot dengan bonus menambah keindahan adalah jenis fountain grass. Tanaman jenis rumput ini memiliki warna ungu yang saat tumbuh akan tampak seperti air mancut. Berikan pot dalam ukuran yang besar agar tanaman fountain grass tumbuh dengan baik.



Simak Video "Awasi Tanaman Hiasmu dari Pencuri"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)