Antisipasi Pandemi, Melinda Gates Sudah Stok Makanan Bertahun-tahun Lalu

Rahmi Anjani - wolipop Senin, 27 Apr 2020 17:07 WIB
SUN VALLEY, ID - JULY 11:  Billionaire Bill Gates, chairman and founder of Microsoft Corp., and his wife Melinda attend the Allen & Company Sun Valley Conference on July 11, 2015 in Sun Valley, Idaho. Many of the worlds wealthiest and most powerful business people from media, finance, and technology attend the annual week-long conference which is in its 33rd year.  (Photo by Scott Olson/Getty Images) Foto: Scott Olson/Getty Images
Jakarta -

Bill Gates jadi perbincangan selama pandemi virus Corona. Salah satu orang terkaya di dunia itu ternyata sudah pernah mewanti-wanti soal epidemi baru yang akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan di 2015. Mengetahui akan ada sebuah bencana yang memaksa orang menghindari keluar rumah, dikabarkan ia dan Melinda sudah stok makanan sejak bertahun-tahun lalu.

Berbicara di TED Talk di 2015, Bill Gates memperingatkan bahwa akan ada epidemi flu yang sangat menular. Dalam sebuah wawancara, Bill juga menyebut pandemi ini sebagai 'masalah terbesar yang orang-orang akan hadapi dalam sepanjang hidup mereka'.

Tak seperti banyak orang di dunia, Bill dan Melinda memang tak perlu mengkhawatirkan soal pendapatan atau ketersediaan makanan selama pandemi Corona. Terlebih mereka mengaku sudah menyiapkan stok makanan di ruang bawah tanah bahkan sejak beberapa tahun lalu. Persediaan itu sengaja di sebagai persiapan pandemi atau bencana lain.

"Beberapa tahun lalu, kami sudah berbicara mengenai, bagaimana jika tidak ada air bersih? Bagaimana jika tidak ada cukup makanan? Ke mana kita akan pergi? Apa yang kita akan lakukan sekeluarga?

"Jadi aku pikir kita harus melakukan persiapan itu untuk diri kita sendiri. Tapi kami benar-benar sudah menyiapkan dan punya beberapa makanan di basement kalau saja terjadi apa-apa," ungkap Melinda Gates dalam sebuah acara radio.

Melinda mengetahui betapa beruntungnya keluarga mereka yang paling tidak aman dari keterbatasan makanan atau tempat tinggal. Karenanya, Melinda dan Bill berusaha untuk membantu penanganan virus Corona, termasuk untuk mencari obatnya. Badan amal Bill dan Melinda pun telah mendonasikan paling tidak $250 juta (Rp 3 triliunan) untuk memberikan pasokan alat medis dan membantu peneliti mencari vaksin.

"Apa yang kami paling banyak dibicarakan di rumah setiap malam adalah betapa beruntungnya kami. Kami mengerti keberuntungan kami. Dan ketika kami berdoa malam hari, apa yang kami syukuri adalah, di meja, bahwa kami tidak kesulitan untuk menyediakan makanan di meja karena banyak keluarga di dunia yang begitu," kata filantropis anak tiga tersebut.



Simak Video "None Jakarta Bagi-bagi Tips Ikut Kontes Kecantikan"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)