Jauhi Kerumunan Cegah Corona, Ini Aktivitas Menyenangkan di Rumah

Angga Laraspati - wolipop Selasa, 17 Mar 2020 10:50 WIB
Grab Foto: shutterstock
Jakarta -

Virus corona (COVID-19) sudah ditetapkan WHO menjadi pandemi yang memang virus ini sudah menyebar ke berbagai negara. Bahkan, beberapa negara sudah melakukan isolasi (lockdown) untuk mencegah penyebaran virus ini lebih luas.

Di Indonesia memang belum ada instruksi untuk melakukan lockdown, namun sebagian orang ada yang memilih untuk tetap berada di rumah dan menjauhi kerumunan orang. Presiden Joko Widodo pun telah menginstruksikan kepada warga Indonesia untuk menjauhi kerumunan orang. Bahkan, bekerja dan belajar bagi anak sekolah pun diminta untuk dilakukan di rumah.

Namun di luar belajar dan bekerja saat berada di rumah, apa saja yang bisa kita lakukan biar tidak bosan? Berikut adalah berbagai aktivitas yang bisa dilakukan bersama anggota keluarga dilansir dari lifehack:

Bermain Mencari Harta Karun

Setiap orang sangat menyukai kegiatan mencari harta karun, terutama anak-anak. Buatlah sedemikan rupa tempat bermain mencari harta karun tersebut. Manfaatkanlah barang-barang yang ada untuk membuatnya semakin menarik. Jangan lupa untuk menulis beberapa clue dan juga harta karun berupa hadiah yang menarik.

Mengadakan Malam Kostum

Sebuah hal yang bisa juga dilakukan bersama seluruh anggota keluarga adalah mengadakan waktu di mana setiap keluarga menggunakan kostum. Hal ini selain asyik untuk dilakukan, lewat aktivitas ini kedekatan keluarga akan lebih erat. Selain itu abadikan momen ini dan masukan juga ke media sosial.

Menonton Film

Kegiatan menonton film memang hal yang sudah biasa, namun ketika kegiatan tersebut dilakukan bersama keluarga, tentu akan menjadi hal yang luar biasa. Apalagi seiring perkembangan teknologi, kini menonton film bisa lewat smartphone.

Jika memang ingin menonton film menggunakan smartphone, kalian bisa menggunakan aplikasi Grab Video. Bekerja sama dengan HOOQ, Grab Video akan memberikan hiburan tanpa batas. Film-film blockbuster juga bisa disaksikan langsung dari layar smartphone.

Tentunya dengan adanya Grab Video, aktivitas di rumah akan semakin seru dan menonton film akan semakin mudah.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/eny)