Tanggul Ini Bisa Menahan Banjir Masuk ke Rumah, Dijual Rp 11 Juta

Vina Oktiani - wolipop Senin, 06 Jan 2020 16:10 WIB
Banjir / Foto: 20detik
Jakarta - Banjir menjadi masalah yang sampai saat ini masih belum bisa terselesaikan di Indonesia. Banjir bisa menyebabkan banyak kerugian, baik secara moril ataupun materil. Untuk mencegah hal tersebut, perusahaan asal Irlandia, All Weather Industries (AWI) bekerjasama dengan Scottsdale Corp merilis produk yang dapat digunakan untuk meredam banjir di rumah dan bangunan-bangunan lainnya.
Tanggul Ini Bisa Menahan Banjir Masuk ke Rumah, Dijual Rp 11 JutaFoto: dok. business world

Produk peredam banjir yang dinamakan Dam Easy Flood Barrier ini merupakan produk pertama untuk meredam banjir yang diklaim dapat digunakan dengan sangat mudah dan tidak memerlukan peralatan tambahan. Produk yang awalnya hanya untuk pasar domestik itu kini sudah ada di 28 negara.

[Gambas:Youtube]


Dalam situs resminya dikatakan, Dam Easy Flood Barrier ini mampu menahan air hingga setinggi 60 cm dan lebar mulai dari 78 cm hingga 110 cm. Tanggul penahan banjir ini memiliki berat 20 kg dan tinggi sekitar 2 kaki atau 60,96 cm.


Untuk menggunakan produk ini caranya dengan meletakkan Dam Easy Flood Barrier di depan pintu rumah. Setelah itu, atur dan sesuaikan dengan lebar pintu yang kamu miliki dengan memutar ke arah atas panel yang terdapat di bagian tengah. Pastikan kamu memasang Dam Easy Flood Barrier dengan panel mengarah ke dalam bangunan agar kamu bisa mengaturnya dengan mudah. Setelahnya, kembangkan segel kedap air untuk menghalangi air masuk ke dalam bangunan dengan cara memompa panel bagian atas produk.


Pada bagian belakang Dam Easy Flood Barrier juga memiliki panel yang menunjukkan tekanan pada segel kedap air apakah sudah cukup atau masih kurang. Jika kurang, kamu bisa memutar katup penahan udara untuk membuatnya lebih meningkat. Sementara tombol yang terdapat pada bagian bawahnya berfungsi untuk melepaskan udara dan mengempiskan segel kedap udara jika Dam Easy Flood Barrier sudah selesai digunakan dan ingin dilepas.

Perusahaan pembuat Dam Easy Flood Barrier ini menyarankan untuk mengganti segel atau karet kedap airnya setiap setahun tahun sekali. Pada website Dam Easy Flood Barrier, tanggul banjir ini dijual dengan harga US$ 799.99 atau sekitar Rp 11 juta. Tertarik mencoba?

Simak Video "Yuk Intip Proses Pembuatan Sepatu Rajut Lokal!"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)