Wow! Ada Kapal Berbentuk Rumah Mewah Seharga Rp 77,5 M

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 20 Nov 2019 15:48 WIB
Foto: dok. Curbed Foto: dok. Curbed

Jakarta -

Pernahkah kamu membayangkan tinggal di rumah yang bisa mengapung di atas air? Jika iya, maka kamu bisa mencoba kapal pesiar mewah yang dirancang oleh Nicolas Derouin. Kapal mewah ini terlihat seperti layaknya rumah kaca yang mampu mengapung di air yang memiliki kedalaman 30 kaki atau 9.144 meter, setara dengan kedalaman di pesisir pantai.
Kapal berbentuk rumah mewah ini memiliki luas 4.300 meter persegi. Di dalamnya terdapat empat kamar tidur, ruang keluarga, empat kamar mandi, kolam renang, dek yang dapat ditarik, serta atap yang ditutupi dengan panel surya untuk mengisi daya listriknya sendiri. Kapal mewah yang memiliki fungsi ganda sebagai rumah terapung ini juga dilengkapi dengan dua mesin listrik yang berdaya 100 kW/272 hp.



Wow! Ada Kapal Berbentuk Rumah Mewah Seharga Rp 77,5 MFoto: dok. Curbed
Jika ingin menggunakan kapal ini dalam waktu yang lama maka tidak perlu khawatir kehabisan air minum. Walaupun kapal ini hanya bisa menampung 4.000 galon air, juga memiliki sistem pemurnian air hujan.
Rumah kapal mewah ini memiliki kecepatan maksimum tujuh knot atau 12.964 km/jam dan bisa melaju hingga 20 mil atau 32.19 km. Kapal mewah ini bisa bertahan lebih jauh jika menggunakan generator cadangan atau baterai tambahan. Sayangnya, rumah kapal mewah ini memang tidak dirancang untuk perjalanan yang sangat panjang.


Wow! Ada Kapal Berbentuk Rumah Mewah Seharga Rp 77,5 MFoto: dok. Curbed
"Anda tidak bisa berlayar ke seluruh dunia, tetapi Anda bisa menggunakan kapal ini di Bahama atau Kepulauan Virgin Inggris, misalnya," kata Nicolas Derouin.
Seperti dilansir dari Miami Herald, rumah kapal ini pertama kali diresmikan di Miami Yacht Show pada Februari 2019. Rumah kapal mewah ini dihargai sekitar US $5.5 juta atau sekitar Rp 77,5 miliar. Dan menurut situs web penyedia rumah kapal dengan nama Arkup itu, rumah kapal mewah ini bisa di-booking dengan harga mulai dari US$ 2.267.000 atau sekitar Rp 31,9 miliar.


Simak Video "Toni-Ann Singh, Pemenang Miss World 2019 dari Jamaica"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)