Viral, Cara Mencuci Kotak Bekal Makan yang Efektif Hilangkan Noda

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 28 Mar 2019 19:38 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Mencuci kotak bekal makan mungkin bukan hal yang susah. Namun memastikan dan membuatnya bersih maksimal kadang tidak mudah. Terkadang kotak makan meninggalkan aroma dan noda apalagi ketika dipakai atau dibiarkan tidak dicuci terlalu lama.

Anda yang sering memakai wadah plastik tersebut di keseharian mungkin sering bermasalah dalam mencucinya. Jika begitu, cara mencuci kotak bekal makan yang viral berikut bisa dicoba.

Sebuah metode mencuci kotak makan yang jadi viral ini mungkin bisa Anda tiru. Melalui akun Instagram @blossom, terungkap lima langkah membersihkan kotak makan yang mengejutkan netizen. Dalam video terlihat jika tips cuci kotak makan ini dapat menghilangkan noda sehingga kotak makan terlihat bersih seperti baru.



Video yang sudah dilihat lebih dari kali satu juta kali tersebut awalnya memperlihatkan kotak bekal makan bernoda bahkan setelah dicuci. Kemudian akun itu menunjukkan metode unik yang tampaknya sangat efektif. Pertama kotak makan tersebut ditaburkan beberapa sendok gula. Setelahnya ditambahkan cairan pencuci pirang untuk kemudian diaduk berdama.

[Gambas:Instagram]



Langkah selanjutnya pun cukup tidak disangka yakni menambahkan enam buah es untuk dibiarkan mencair dalam adonan sebelumnya. Lalu masukkan juga air dan aduk semua bahan. 10 menit kemudian, cairan tersebut bisa dibuang dan kotak bekal dapat dicuci seperti biasa. Dalam video pun terlihat jika wadah makan itu jadi benar-benar bersih.



Metode viral yang berguna untuk keseharian tersebut mendapat respon positif dari para netizen. "Kamu telah memecahkan masalah begitu banyak rumah tangga." "Ini sangat bagus untuk orangtua yang sibuk, terima kasih sudah berbagi."

(ami/agm)