Mengintip Apartemen Meg Ryan di New York yang Baru Direnovasi

Daniel Ngantung - wolipop Kamis, 06 Okt 2016 12:11 WIB
Foto: Dok. Architectural Digest Foto: Dok. Architectural Digest

Jakarta - Aktris Meg Ryan senang merenovasi rumah. Ada kepuasaan sendiri yang Meg dapatkan dari kegiatan tersendiri. Bukan hanya hunian yang semakin nyaman, bintang 'When Harry Met Sally' juga belajar tentang penguasaan diri dan menjadi diri sendiri.

Belum lama ini Meg merenovasi tempat tinggalnya yang berupa apartemennya di kawasan elite Soho, New York City, AS. Bukan pertama, ini adalah kali ke-9 aktris 54 tahun itu merenovasi loft-nya.

Setelah selesai direnovasi, Meg pun membuka pintu rumahnya untuk publik melalui majalah Architectural Digest. Dia memperlihatkan seperti apa ruang tamunya yang dihiasi sofa kayu. Dia pun berpose di ruang makan rumahnya yang tampak dihiasi kaca besar.

Diungkapkan Meg, merenovasi rumah memberinya banyak manfaat, termasuk dalam hal pengendalian diri dan rasa percaya diri. Menurut ibu dua anak ini, merenovasi rumah sangat erat kaitannya dengan kehidupan seorang aktor. Sebagai aktor, ia sering merasa susah mengontrol diri dan kurang percaya diri.

Mengintip Apartemen Meg Ryan di New York yang Baru DirenovasiMengintip Apartemen Meg Ryan di New York yang Baru Direnovasi


"Anda selalu mengikuti perkataan orang lain, berdiri di ruangan yang didesain orang lain, atau menciptakan sebuah kenyataan yang orang ingin lihat. Tapi dengan merenovasi, aku terkontrol. Inilah kesempatan untuk membawa visiku ke dunia," ungkap Meg.

Sebelum dibeli Meg, apartemen tersebut dulunya dihuni oleh fotografer legendaris dan sutradara Cindy Sherman. Beberapa kali menghadiri pesta yang digelar di loft itu, Meg pun jatuh hati dan mulai mengincarnya.

Setelah menjadi milik Meg, apartemen itu bertransformasi total. "Ruang gelap (untuk mencuci foto) kini menjadi lemari coat. Aku kagum dengan volume loft ini setelah beberapa kali mengunjunginya. Sangat New York, terasa cinematic. Itulah yang membuatku tertarik," ujar mantan istri aktor Dennis Quaid itu.


(dng/eny)