Ini Hijab Termahal di Dunia, Harganya Setara Rumah Rp 300 Jutaan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 14 Agu 2020 18:46 WIB
Koleksi hijab Bawal Exclusive Koleksi hijab Bawal Exclusive yang bertabur Swarovski. Foto: Facebook BawalExclusive.
Malaysia -

Label hijab asal Malaysia, Bawal Exclusive (BE), dikenal karena harganya yang fantastis. Pada 2018, brand hijab Bawal pernah memecahkan rekor dengan menjual hijab termahal di dunia dengan harga RM 33.000 atau sekitar Rp 112 juta hanya untuk satu helai hijab. Kemudian pada 2019, brand tersebut merilis kerudung eksklusif dengan harga lebih mahal yaitu RM 50.000 atau sekitar Rp 170 juta per helai.

Dan Bawal Exclusive seolah ingin membuat kejutan setiap tahunnya. Pada 2020 ini, brand tersebut kembali merilis hijab termahal di dunia yang harganya setara dengan harga rumah. Pada Kamis (13/8/2020), Bawal Exclusive meluncurkan hijab dengan harga RM 100.000 atau sekitar Rp 354 juta dan diakui catatan Rekor di Malaysia sebagai hijab termahal di dunia.

Pemilik sekaligus pendiri label hijab Bawal Exclusive adalah Haliza Masyuri. Dalam wawancara dengan Astro Awani, dia mengatakan bahwa hijab seharga Rp 354 juta yang dirilisnya memiliki ukuran sepanjang 1,14 meter dengan bahan voile dan dihiasi 7.512 potongan kristal swarovski berbagai bentuk, ukuran dan warna.

Koleksi hijab Bawal ExclusiveKoleksi hijab Bawal Exclusive. Foto: Facebook BawalExclusive.

Haliza menambahkan hijab ratusan juta ini sangat rumit pengerjaannya. Hijab tersebut dikerjakan 12 pekerja Swarovski Austria dengan total pengerjaan selama 320 jam (13 hari). Manajer penjualan Swarovski Malaysia, Two Zi Wei juga mengatakan bahwa hijab itu menjadi tantangan tersendiri bagi para pekerja karena mereka tidak terbiasa dengan konsep hijab.

Haliza mengatakan hijab Bawal yang dibanderol dengan harga Rp 354 juta itu merupakan hadiah dari Swarovski. "Hijab ini adalah hadiah apresiasi dari produsen kristal internasional untuk menandai kerjasama jangka panjang (antara Bawal Eksklusif dan Swarovski)," ujarnya.

Hijab termahal di dunia itu ternyata tidak akan dijual oleh Bawal Exclusive. Hijab tersebut hanya akan dipamerkan di butik baru Bawal Eksklusif yang akan diluncurkan pada 1 September 2020 mendatang.

Koleksi hijab Bawal ExclusiveKoleksi hijab Bawal Exclusive. Foto: Facebook BawalExclusive.


Simak Video "Grand FInal Sunsilk Hijab Hunt 2019 Akhirnya Dimulai"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)