Tren Hijab 'Ikan Bawal' Menjamur, Bagaimana Bentuknya?

Silmia Putri - wolipop Kamis, 26 Jul 2018 07:52 WIB
Ilustrasi hijab. Foto: Instagram/@vebbypalwinta Ilustrasi hijab. Foto: Instagram/@vebbypalwinta

Jakarta - Gaya hijab di era ini sudah sangat variatif. Beragam bentuk dan desain ditawarkan, mulai dari pashmina, hijab segi empat, hijab instan, hijab segitiga, dan masih banyak lagi.

Salah satu gaya hijab yang banyak dipakai adalah hijab segi empat dengan detail diikat di depan. Hijab yang menjuntai menutupi dada dan diikat di bagian bawah ini sepintas tidak terlihat aneh, tapi baru-baru ini ada sebutan khusus untuk gaya tersebut.

Gaya hijab segi empat itu disebut 'hijab ikan bawal' oleh netizen Malaysia. Sebuah akun Twitter bernama Boboi menyamakan bentuk hijab tersebut dengan bentuk ikan bawal.

Baca Juga: Tren Hijab 2018, Warna Pastel Masih Jadi Favorit Hijabers

Pengguna akun Twitter mengunggah meme yang berisi foto wanita berhijab dimiringkan 90 derajat kemudian disandingkan dengan foto ikan bawal. Karena bentuknya mirip, gaya hijab itu pun disebut 'hijab ikan bawal'.
Tren Hijab 'Ikan Bawal' Menjamur, Bagaimana Bentuknya?Hijab ikan bawal yang lagi tren di media sosial. Foto: Twitter

Ocehan netizen tentang gaya hijab sudah ada sejak lama. Tak hanya di Malaysia, banyak netizen Indonesia yang kreatif menamakan gaya hijab. Contohnya saja gaya turban yang hits di tahun 2011 disebut-sebut sebagai 'gaya hijab brokoli'.

Penyebutan bentuk hijab yang unik juga seringkali dijadikan strategi pemasaran. Belum lama ini 'hijab pocong' besutan desainer Malaysia jadi viral di Indonesia.

Baca Juga: Viral, Hijab Asal Malaysia yang Terinspirasi dari Pocong

Indonesia juga punya banyak istilah unik untuk produk hijab. Sebut saja nama-nama ciput yang bervariasi, mulai dari ciput antem (anti tembem), ciput anti budek, hingga hijab manohara.

Simak Juga Tips Cara Menyimpan Hijab di Carabiner:

(sil/hst)