ADVERTISEMENT

Tren Hijab 2023: Jilbab Bahan Voal dan Instan Masih Jadi Favorit

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 04 Jan 2023 05:00 WIB
Jakarta -

Setiap tahun tren hijab selalu berkembang dan permintaan jilbab terus bertambah, dengan munculnya berbagai variasi model. Lalu seperti apa tren hijab tahun 2023?

Salah satu pendiri Kami. Istafiana Candarini atau akrab disapa Irin menjelaskan tren hijab tahun 2023. Menurut Irin, hijab voal masih mendominasi sebab karakter bahannya yang gampang dibentuk dan nyaman digunakan sehari-hari.

Selain itu hijab instan yang kembali eksis juga masih diminati hijabers Tanah Air pada 2023. Saat ini hijab instan yang banyak di pasaran adalah jenis pashmina dan segi empat yang sudah terdapat inner di dalam hijab.

"Aku melihat tren hijab voal ini belum ke mana-mana. Tapi diikuti seperti hijab instan masih akan ada terus. Karena sudah ketemu nyamannya dan pasti akan stay," kata Irin kepada Wolipop di Kami. Store, Jakarta Pusat belum lama ini.

Tren hijab selama 2023, hijab segi empat voal dan motif masih mendominasi.Tren hijab selama 2023, hijab segi empat voal dan motif masih mendominasi. Foto: Dok. Instagram @kamiidea.

"Bahan hijab voal dan ceruti mostly dua bahan itu dengan berbagai tipe dan waving yang berbeda-beda," tambah Irin.

Selain model atau jenis hijab, warna juga menjadi atensi hijabers dalam berpenampilan. Apa warna hijab yang tren di 2023? Irin mengungkapkan warna hijab mengikuti perkembangan tren fashion dunia.

"Pilihan warna benar-benar tergantung outfit dan kesempatan. Tren hijab biasanya mengikuti fall winter atau spring summer yang terjadi di tren fashion seluruh dunia. Di awal 2023, didominasi warna cerah, masuk di akhir tahun masuk ke warna yang lebih gelap," jelasnya

.

Warna-warna basic juga masih tetap bertahan. "Tapi akan ada warna yang terus stay seperti warna basic, seperti putih, beige, navy, hitam itu sih warna yang terus bertahan. Kalau wanita biasanya ada blush dan sama kayak pilih warna lipstick," tutur Irin.

Selain hijab dengan warna basic, hijab motif segi empat dikatakan Irin juga tetap diminati di 2023. Hijab segi empat motif yang sempat menjadi tren di antaranya motif bunga, arsitektur negara hingga geometri.

"Segi empat motif masih akan menjadi pelengkap karena keluar di weekend. Kalau baju santai polos langsung masih hijab segi empat. Sekarang sudah jauh lebih kaya fashion muslim kita," pungkas Irin.

(gaf/eny)