ADVERTISEMENT

Doa Mau Tidur dan Bangun Tidur Sesuai Ajaran Rasulullah SAW

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 07 Des 2022 05:00 WIB
Doa Sebelum Tidur dan Setelah Bangun Tidur Doa Mau Tidur dan Bangun Tidur. Foto: Dok. Detikcom
Jakarta -

Mencari doa mau tidur dan bangun tidur yang bisa dibaca? Di bawah ini ada doa mau tidur dan bangun tidur sesuai dengan ajaran Nabi Muhammad SAW

Tidur merupakan kebutuhan bagi setiap makhluk hidup. Ini mengisi ulang baterai seseorang sehingga dapat lebih mempersiapkan diri untuk aktivitas sehari-hari yang akan datang.

Tidur sangat penting karena dapat meningkatkan fungsi otak dan kesehatan mental ataupun fisik. Tidur dan bangun tidur, keduanya merupakan nikmat yang luar biasa dan sangat istimewa dari Allah Ta'ala.

Banyak orang menderita masalah terkait tidur tahu betapa sulitnya untuk tertidur. Kemudian saat sedang tidur, kita tidak menyadari lingkungan dan tidak berdaya. Kita memang berada di rahmat Allah Ta'ala lebih dari sebelumnya.

Ketika tiba waktunya untuk bangun, kita kembali tidak memegang kendali. Hanya Allah Ta'ala yang mengizinkan kita untuk bangun dan menjalani hari lain.

Karena alasan ini, penting bagi kita untuk membaca doa mau tidur dan bangun tidur seperti yang diajarkan oleh Nabi Muhammad.

Doa Mau Tidur

Tidur dianjurkan untuk berfungsi dengan baik. Namun, dalam Islam, ada beberapa etika dan aturan tertentu yang disediakan untuk tidur nyenyak dan secara religius.

اللَّهُمَّ بِاسْـمِكَ أَمُوتُ وَأَحْيَا

Allahumma bismika amootu wa-ahya

Artinya :

Dengan nama Allah aku hidup dan mati.

Doa Bangun Tidur

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذي أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

Alhamdu lillahil-lathee ahyana ba'da ma amatana wa-ilayhin-nushoor.

Artinya :

Segala puji bagi Allah yang menghidupkan kami setelah mengambilnya dari kami dan kepada-Nya lah kebangkitan. (Bukhori,Muslim)

Insyaallah dengan membaca doa mau tidur dan bangun tidur dapat rahmat Allah Ta'ala, pahala mengikuti sunnah. Tak hanya itu melafalkan doa tersebut juga akan menunjukkan rasa syukur atas nikmat yang besar dari Allah Ta'ala.



Simak Video "Keren! Aksi Robot Animatronik Yayoi Kusama Lagi Melukis"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)