ADVERTISEMENT

30 Ucapan Belasungkawa Turut Berduka Cita Dalam Agama Islam

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 18 Agu 2022 10:45 WIB
Ucapan Belasungkawa Islami Ucapan belangsungkawa turut berdukacita dalam agama Islam. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Ada tetangga atau kerabat yang meninggal dunia? Berikan ucapan belasungkawa turut berduka cita dalam agama Islam jika yang meninggal dunia merupakan seorang muslim.

Ucapan belasungkawa turut berduka cita dalam agama Islam bisa menunjukkan perhatianmu sebagai sesama muslim. Belum lagi jika orang yang meninggal kamu kenal atau keluarga dari seseorang yang dekat denganmu.

Tidak perlu kalimat panjang, tapi bisa berupa doa turut berduka cita sesuai agama Islam. Bagi kamu yang tidak sempat merangkai kalimat ucapan turut berduka cita maka bisa meniru ragam pilihan ucapan belasungkawa di bawah ini.

Berikut pilihan ucapan belasungkawa turut berduka cita dalam agama Islam sebagai doa dan perhatian kepada teman sesama muslim yang sedang kehilangan orang tersayang.

Ucapan Belasungkawa Turut Berduka Cita Dalam Agama Islam

1. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Allah SWT akan memberinya status tinggi di antara semua orang di sekitar orang yang kamu sayangi. Jangan khawatir, Dia akan menjaga orang-orang yang dia tinggalkan di dunia ini.

2. Innalillahi wainnalillahi rojiun, turut berduka cita. Ayahmu adalah sosok yang luar biasa. Pasti beliau ditempatkan di Jannah, amin.

3. Innalillahi wainnalillahi rojiun, semoga Allah AWT memberimu kesabaran di masa sulit ini dan memberimu kekuatan untuk menanggung kesedihan ini. Aku berdoa untukmu dan ibumu agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

4. Tidak semua orang bisa mengatakan bahwa mereka memiliki ibu terbaik di dunia, tapi saya yakin ibumu adalah yang terbaik di dunia ini. Innalillahi wainnalillahi rojiun, Allah SWT pasti memberikan ibumu tempat terbaik di sisi-Nya.

5. Innalillahi wainnalillahi rojiun. Semoga Allah (SWT) memberinya puncak tertinggi Jannah dan mengampuni dosa-dosanya. My sincere condolence.

6. Kullu Nafsin Zaa'ikatul Maut, Allahu akbar. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Kita semua milik Allah SWT dan Allah SWT telah mengambil apa yang dimiliki-Nya. Semoga Allah SWT memperluas kuburnya dan menerangi dengan berkah-Nya. Dia adalah orang yang baik, Allah SWT akan menempatkannya di Jannatul Firdaus.

7. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha (jika yang meninggal wanita). Semuanya akan indah pada waktunya, jadi tetaplah kuat atas kepergiannya. Dia pasti akan sedih jika melihat kamu terus-menerus menangis.

8. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu (jika yang meninggal pria). Ya Allah, ampunilah dosa sahabatku, sayangi dia. Hindarkanlah dia dari azab kuburnya. Perkenankanlah ia kelak menghuni surga-Mu.

9. Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Putramu adalah anak yang baik dan berbakti. Semoga dia husnul khotimah.

10. Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kata-kata mungkin tidak cukup mengungkapkan kesedihan yang kami rasakan untuk kamu dan anak-anak karena kehilangan suami/istri kamu. Insya allah dia husnul khotimah.

11. Beliau adalah sosok yang baik. Semoga Allah mengampuni semua dosanya dan menerangi kuburnya, dan menjadikannya bagian dari Jannat-ul-Firdaus. Ingatlah untuk berdoa untuknya setiap saat. Saya mengirim doa, tetap kuat.

12. Tidak ada seorangpun yang tahu apa yang akan diusahakannya besok. Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal. (QS. Luqman: 34) Turut berduka cita, jangan sedih lama-lama ya.

13. Sesungguhnya ia adalah milik Allah SWT dan kepada-Nya lah ia akan kembali. Ya Allah, tuliskanlah ia di sisi-Mu termasuk ke dalam golongan orang-orang baik. Dan jadikanlah catatannya di 'illiyyin.

14. Inna lillahi wa inna ilahi raji'un. Aku dan keluarga turut berduka cita. Semoga keluarga yang ditinggalkan memperoleh ketabahan dari Allah SWT. Percayalah, Allah SWT pasti akan mempertemukan kalian kembali di surga kelak.

15. (Masukkan nama yang meninggal) tidak akan pernah terlupakan. Aku akan menghargai kenangan kita tentang dia dan menyampaikan belasungkawa kita.

Ucapan Belasungkawa Turut Berduka Cita Dalam Agama Islam

16. Aku turut berdukacita atas meninggalnya ayahmu, semoga beliau husnul khotimah.

17. Inna lillahi wa inna ilahi raji'un. Turut berduka cita, semoga Allah SWT memberikanmu kesabaran.

18. Inna lillahi wa inna ilahi raji'un. Semoga Allah SWT menempatkannya di Jannatul Firdaus.

19. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Semoga Yang Maha Kuasa memberimu kesabaran di masa sulit ini. Aku berdoa kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa ayahmu dan melapangkan kuburnya.

20. Mengingat jiwanya yang indah dan lembut akan selamanya ada di hati kita. May she rest in peace! Allahummaghfirlaha warhamha wa'aafihi wa'fu'anha.

21. Aku tidak akan pernah melupakan kebaikannya. Semoga Allah SWT memberinya istirahat yang tenang dan keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.

22. Nama almarhum] akan sangat dirindukan. (Dia) dicintai oleh kita semua dan (dia) akan dikenang dalam ingatan kita selamanya. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

23. Inna lillahi wa inna ilahi raji'un. Aku selalu siap menjadi bahu untuk menangis. My heartfelt condolences to you and your family.

24. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, semoga Allah SWT memperluas kuburnya dan memberinya kedamaian. Allah SWT selalu berbelas kasih kepada orang-orang yang beriman kepada-Nya.

25. Saya ikut bersedih atas meninggalnya suamimu yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Allahummaghfirlahu warhamhu wa'aafihi wa'fu'anhu.

26. Berdoalah untuk kedamaian abadi bagi jiwa yang telah meninggal. Semoga Allah (SWT) memberinya Jannat-ul-Firdaus.

27. Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Aku turut berduka cita atas kehilangan yang telah menimpamu hari ini.

28. Semua sudah dalam rencana Allah, sebaik apapun kita merencanakan. Semoga almarhum tenang di alam sana.

29. Aku turut berduka cita atas meninggalnya orangtuamu. Semoga kamu dan keluarga diberi ketabahan dari peristiwa ini.

30. Semoga Allah SWT memudahkan almarhum atau almarhumah melewati semua tahapan kehidupan di akherat. Turut berduka cita sedalam-dalamnya.

Yuk berikan ucapan belasungkawa turut berduka cita dalam agama Islam kepada kerabat yang sedang bersedih karena kehilangan orang terdekat.



Simak Video "Ribuan Wanita Ikut Pawai Kebaya Bersama Iriana Joko Widodo"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)