ADVERTISEMENT

Ria Miranda dan Masalinen Rilis Koleksi Sustainable Fashion Serba Earth Tone

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 30 Jun 2022 08:30 WIB
RiaMiranda mengeluarkan koleksi bersama Masalinen. . Koleksi kolaborasi RiaMiranda dan Masalinen. Foto: Dok. @masa.official_.
Jakarta -

Industri modest fashion berkembang pesat di Tanah Air dan sudah banyak brand yang melakukan kolaborasi untuk maju bersama dan membuat inovasi terbaru. Seperti desainer Ria Miranda yang kali ini berkolaborasi dengan Masalinen.

Kedua brand ini bersatu awalnya dari Modestalk, sebagai wadah para pengusaha modest fashion yang menginisiasi acara Mentorship Series bersama Miranda Moda, yaitu jenama modest fashihon terbesar di Indonesia.

Tim desainer Ria Miranda memilih satu brand untuk berkolaborasi bersama sekaligus mendapatkan support kain senilai Rp 50 juta dari Asia Pacific Rayon. Masalinen terpilih sebagai brand yang berkolaborasi dengan brand RiaMiranda.

Lini Hapsari sebagai pendiri brand Masalinen mengaku antusias karena bisa terpilih berkolaborasi dengan brand RiaMiranda. Apalagi ini merupakan kolaborasi pertamanya.

"Saya terkejut ternyata timnya RiaMiranda banyak sekali dan bersyukur bisa bekerja sama dengan RiaMiranda. Ini kolaborasi pertama saya dan langsung bersama RiaMiranda," kata Lini Hapsari dalam launching koleksi Takameru Masa Linen curated by Ria Miranda, Rabu (29/6/2022) di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan.

Ria Miranda mengeluarkan koleksi bersama Masalinen.RiaMiranda mengeluarkan koleksi bersama Masalinen. Evelyn Santoso (kiri), Ria Miranda, Lini Hapsari dan Hanna Faridl (kanan). Foto: Dok.Gresnia/Wolipop.

Lini menjelaskan koleksi bernuansa earth tone khas Masalinen hadir dengan detail bordir khas RiaMiranda di bagian lengan dan dada dengan.

"Koleksinya perpaduan brand DNA kami dipadukan kalau saya mayoritas masih basic. Kemudian dikasih sentuhan brand RiaMiranda," kata Lini.

Masalinen yang berdiri sejak 2018 konsisten memproduksi busana berbahan linen dengan potongan basic. Dan untu koleksi kolaborasi dengan desainer Ria Miranda diberi nama Takameru.

"Koleksi ini namanya Takameru yang artinya tumbuh. Pemilihan nama ini mewakili proses kolaborasi yang menjadi sesi mentorship untuk brand Masalinen bertumbuh," lanjut Lini.

Ria Miranda mengeluarkan koleksi bersama Masalinen.Ria Miranda dan Lini Hapsari. Foto: Dok.Gresnia/Wolipop.

Harga koleksi Takameru Rp 259-499 ribu, hadir dengan enam desain dan 12 pilihan warna earth tone. Masing-masing koleksi terdapat dua pilihan warna, mulai dari dress, setelan set, tunic set dan top.

Perancang busana Ria Miranda menjelaskan koleksi kali ini dirilis terbatas. "Kita lihat responnya ini jadi kolaborasi pertama dan berkelanjutan. Koleksi sudah bisa dibeli karena hari ini launching. Stoknya sekitar 3.000 koleksi," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan tantangan dalam koleksi kolaborasinya kali ini. "Tantangannya lebih ke pakem-pakem kita itu beda, lebih ke kualitas, material apa, cuttingannya, alhamdulillah nggak ada kesulitan yang berarti. Ketika mencari vendor baru yang belum pernah bekerja sama," pungkas Ria Miranda.

Ria Miranda mengeluarkan koleksi bersama Masalinen. .Ria Miranda mengeluarkan koleksi bersama Masalinen. . Foto: Dok. @masa.official_.
(gaf/eny)