6 Doa untuk Orang Sakit yang Pendek dan Mudah Dihapal

Arina Yulistara - wolipop Senin, 30 Mei 2022 05:15 WIB
Doa untuk orang sakit. Foto: Getty Images/iStockphoto/think4photop Doa untuk orang sakit. Foto: Getty Images/iStockphoto/think4photop
Jakarta -

Saat ada saudara atau keluarga sakit maka kamu wajib mendoakannya agar cepat sembuh. Sebagai umat Islam, kamu bisa memanjatkann doa untuk orang sakit agar cepat sembuh.

Kamu juga bisa menghapal doa untuk orang sakit dan dibaca saat menjenguk keluarga atau keluarga yang sedang menjalani ujian Allah SWT. Baik itu orangtua, anak, kakak, maupun adik, kamu bisa memberikan doa untuk orang sakit saat menjenguk mereka.

Bacalah doa untuk orang sakit agar mereka segera diberikan kesembuhan. Ada beberapa doa untuk orang sakit yang pendek maupun panjang.

Berikut doa untuk orang sakit yang bisa dihapalkan dan dilantunkan saat menjenguk keluarga atau kerabat yang sedang sakit.

Doa untuk Orang Sakit 1:

Allaahumma rabban naasi, adzhibil ba'sa. Isyfi. Antas syaafi. Laa syaafiya illa anta syifaa'an la yughaadiru saqaman.

Artinya:

"Ya Allah, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain."

Doa untuk Orang Sakit 2:

Syafakallahu saqamaka, wa ghafara dzanbaka, wa 'afaka fii diinika wa jismika ilaa muddati ajalika.

Artinya:

"Wahai (sebut nama orang yang sakit), semoga Allah menyembuhkanmu, mengampuni dosamu, dan mengafiatkanmu dalam hal agama serta fisikmu sepanjang usia."

Doa untuk Orang Sakit 3:

As'alullāhal azhīma rabbal 'arsyil 'azhīmi an yassfiyaka.

Artinya:

"Aku memohon kepada Allah yang agung, Tuhan arsyi yang megah agar menyembuhkanmu."

Doa untuk Orang Sakit 4:

Robbana-Allahullazi fis-samaai taqoddasas-muka amruka fis-samaai wal-ardhi kamaa rohmatuka fis-samaai faj-al rohmataka fil-ardhi. Ighfir lanaa huubanaa wa khotoyaanaa anta robbut-toyyibeen. Anzil rohmatan min rohmatika wa shifaan min shifaaika 'alaa haazal-waja'i fa-yabra'u.

Artinya:

"Ya Tuhan kami, terpujilah nama-Mu, jadilah kehendak-Mu di langit dan di bumi; karena rahmat-Mu ada di surga, berikanlah itu ke bumi. Ampunilah kami atas segala dosa dan jalan kami yang salah. Wahai Tuhanku, turunkan rahmat dari-Mu dan obat dari-Mu untuk menyembuhkan sakit ini, sehingga sembuh."

Pada halaman selanjutnya, doa untuk orang sakit agar segera disembuhkan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Anggunnya Jang Nara dalam Balutan Gaun Pengantin"
[Gambas:Video 20detik]