Syafakallah dan 10 Ucapan untuk Orang Sakit Semoga Cepat Sembuh

Anggi Mayasari - wolipop Senin, 16 Agu 2021 14:53 WIB
Asian women wearing masks, sick doctors, coughing, grasping the nose and face. Holding the tablet in the hand in the bedroom Ucapan untuk orang sakit semoga cepat sembuh. Foto: Getty Images/iStockphoto/somboon kaeoboonsong
Jakarta -

Pada masa pandemi Corona ini semakin sering kita mendengar keluarga, sahabat atau kerabat jatuh sakit. Sebagai penyemangat, kamu bisa memberikan ucapan untuk orang sakit semoga cepat sembuh untuk mereka.

Ucapan untuk orang sakit yang mengandung doa ini cocok dikirimkan untuk mereka yang muslim. Seperti kata syafakallah untuk laki-laki dan syafakillah, untuk perempuan. Kedua kata tersebut bukan hanya sekadar ucapan tapi juga mengandung doa agar cepat sembuh.

Berikut ucapan untuk orang sakit yang Islami:

1. Syafakallah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman (untuk laki-laki). Artinya: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.

2. Syafakillah syifaan ajilan, syifaan la yughadiru ba'dahu saqaman (untuk perempuan). Artinya: Semoga Allah menyembuhkanmu secepatnya, dengan kesembuhan yang tiada sakit selepasnya.

3. Allahuma robbannas, adz-hibil ba'sa isyfi antasy-syafi la syifa'a lilla syifa'uka syifaan la yughadiru saqoman. Artinya: Ya Allah, Tuhan seluruh manusia, hilangkan semua sakit ini, berilah kesembuhan, hanya Engkau yang mampu memberi kesembuhan. Tiada kesembuhan selain dari-Mu. Sembuh yang sempurna yaitu tidak terkena sakit lagi.

4. Imsahil ba'sa rabban nāsi. Bi yadikas syifā'u. Lā kāsyifa lahū illā anta. Artinya: Hilangkanlah penyakit wahai Tuhan segala manusia. Di tangan-Mu kesembuhan. Tak ada yang menghilangkan penyakit, selain dari pada-Mu sendiri.

5. Bismillah turbatu ardlina biriqoti ba'dlina yusyfa saqimuna bi'idzni robbina. Artinya: Atas nama Allah tanah kami dengan sedikit ludah kami, semoga disembuhkan orang sakit ini atas izin Allah.

6. Semoga penyakitmu ini bisa menjadi penggugur dosa-dosa. InsyaAllah kamu bisa sehat dan kembali beraktivitas seperti biasa. Semangat ya!

7. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya (QS Albaqarah 286). Kamu pasti bisa melalui sakit ini dengan baik. Semoga bisa kembali sehat!

8. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan (QS Al-Insyirah 5-6). Semoga lekas pulih!

9. Allahumma isyfi sa'dan, allahumma isyfi sa'dan, allahumma isyfi sa'dan. Artinya: Ya Allah... sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia, ya Allah sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia, ya Allah sembuhkanlah ia dalam keadaan bahagia. (HR. Muslim).

10. Allah Maha Pengasih! Semoga kamu segera diberi kesembuhan dan lekas pulih seperti biasanya. Bismillah sehat ya.

Itulah 10 ucapan untuk orang sakit semoga cepat sembuh yang bisa kamu kirimkan melalui WhatsApp pada keluarga, teman atau kerabat.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)