ADVERTISEMENT

Viral Remaja Jadi Mualaf Usai Pelajari Islam, Nangis Pertama Kali Pakai Hijab

Gresnia Arela Febriani - wolipop Senin, 02 Mei 2022 10:00 WIB
Bulan Suci Ramadan jadi saksi, kisah viral wanita ini memutuskan mualaf setelah mempelajari agama Islam. Kisah perjalanan mualaf remaja viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @_norhaifaa.
Malaysia -

Remaja ini menerima hidayah ketika bulan Suci Ramadan tiba. Ia memutuskan menjadi mualaf dan menceritakan perjalanannya mulai dari mengenal agama Islam hingga mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ialah Norhaifaa Hadi yang viral setelah membagikan kisah mualafnya lewat akun TikTok @_norhaifaa. Haifa baru saja memeluk agama Islam pada 24 April 2022.

Remaja yang berasal dari Filipina ini tak menyangka videonya viral. Haifa sendiri kini tinggal di Bandar Taguig dan kuliah di Manila, Filipina.

"Pada tahun lalu ada seorang yang menceritakan fakta tentang agama Islam. Saya ingin membaca dan membuat kajian untuk membuktikan kata-kata dia itu salah," ungkap Haifa ketika dihubungi oleh Mstar.

Bulan Suci Ramadan jadi saksi, kisah viral wanita ini memutuskan mualaf setelah mempelajari agama Islam.Bulan Suci Ramadan jadi saksi, kisah viral wanita ini memutuskan mualaf setelah mempelajari agama Islam. Foto: Dok. TikTok @_norhaifaa.

Setelah melakukan pencarian dari berbagai sumber, ia mendapatkan hasil yang bertentangan dengan kepercayaannya. "Rupa-rupanya saya yang khilaf dengan pembacaan saya sebelum ini. Mempelajari lebih dalam, perlahan-lahan saya mulai tertarik dengan Islam," ucap Haifa.

Remaja 18 tahun itu tak hanya mencari tahu soal Islam dari permukaannya saja. Dia juga membaca sejarah, menonton debat dan ceramah Islam. Hingga hatinya mulai menerima Islam.

"Saya juga ada mendekati beberapa orang Islam untuk mendapatkan pemahaman dan nasihat mengenai agama Islam," sautnya.

Foto Haifa yang mantap menjadi mualaf dan langsung berhijab.Foto Haifa yang mantap menjadi mualaf dan langsung berhijab. Foto: Dok. Mstar.

Haifa mengatakan keluarga dan teman-temannya terkejut ketika mendengar keputusannya. Apalagi dia memutuskan untuk memeluk agama Islam secara diam-diam.

Keluarga awal mulanya menentang keputusan Haifa tersebut. Kemudian Haifa tak berhenti berdoa agar semua urusan dalam mendalami agama Islam dimudahkan.

"Saya mengenal Islam tidak pengaruhi oleh siapapun. Perjalanan ini hanya saya yang tahu. Banyak yang terkejut ketika saya sudah membaca dua kalimat syahadat," tuturnya.

Bulan Suci Ramadan jadi saksi, kisah viral wanita ini memutuskan mualaf setelah mempelajari agama Islam.Bulan Suci Ramadan jadi saksi, kisah remaja viral ini memutuskan mualaf setelah mempelajari agama Islam. Foto: Dok. TikTok @_norhaifaa.

Haifa Pertama Kali Pakai Hijab

Setelah mantap menjadi mualaf, hati Haifa juga terketuk untuk memakai hijab. Ia pun mencoba pertama kali menggunakan hijab dan hatinya langsung tergerak.

"Perasaan saya bercampur aduk usai memeluk agama Islam. Saya lebih merasa nyaman dan dihormati ketika berhijab. Saya tidak pernah membayangkan akan memakai hijab," kata Haifa terharu.

"Pertama kali saya pakai hijab, saya langsung menangis," lanjutnya.

Perjalanan mualaf Haifa tidak mudah, orang di sekelilingnya membantu untuk mengurus persiapannya memeluk Islam dan menyesuaikan diri dengan keyakinan barunya.

Foto Haifa yang mantap menjadi mualaf dan langsung berhijab.Foto Haifa yang mantap menjadi mualaf dan langsung berhijab. Foto: Dok. Mstar.

Anak pertama dari empat orang bersaudara itu mengungkapkan baru belajar berpuasa semenjak memeluk Islam. Dan kini dia pun tak sabar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri pertama tahun ini.

"Sejak usia 15 tahun saya datang ke Manila untuk belajar, saya jauh dari keluarga. Saya juga masih baru dengan semua ini. Mungkin saya akan menyambut datangnya Hari Raya di Masjid, saya juga masih menjalani ibadah puasa semenjak masuk Islam," lanjutnya lagi.

Haifa sebelumnya memiliki nama lengkap Baby Alyssa Mae. Kisahnya menjadi mualaf viral, dia pun terharu ketika dibanjiri doa dari warganet di akun TikToknya.

"MashaAllah Tabarakallah🥰🥰," ucap @Mansura_Raji.

"Masha Allahh tetap jaga hijab kamu sebagai mahkotamu dan menjadi mualaf, aku bangga padamu," kagum akun @KuyaFar.

"Welcome to Islam sis🤍🥰," ucap akun @🇸🇦💚زافيرة مريم.

"Masha Allah semoga Allah terus membimbing kamu dan menerima perjuangan kamu amin," doa akun @muh'd sanusi.

(gaf/eny)