10 Ucapan Nuzulul Quran 2022 yang Penuh Doa Baik, Simpel tapi Berkesan

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 20 Apr 2022 14:45 WIB
Ilustrasi Al Quran Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Kamu sedang mencari ucapan Nuzulul Quran 2022 yang bisa dibagikan untuk teman hingga keluarga? Di bawah ini ada kumpulan kata-kata ucapan Nuzulul Quran 2022 yang bisa menjadi referensi.

Nuzulul Quran adalah hari istimewa umat Islam saat bulan suci Ramadan, yang terjadi pada tanggal 17 Ramadan. Dikenal sebagai Hari Wahyu Al-Qur'an, Nuzulul Quran ini diperingati sebagai hari ketika kata-kata Al-Qur'an pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad.

Sejarah Nuzul Al-Qur'an

Nabi Muhammad berada di sebuah gua di Gunung Hira, dekat Mekah, ketika malaikat Jibril muncul dan mengungkapkan lima baris pertama Surat Al-Alaq. Setelah wahyu pertama ini, Muhammad menerima banyak wahyu teks suci selama sisa hidupnya.

Wahyu-wahyu tersebut dicatat oleh ahli-ahli Taurat dan setelah kematian Nabi Muhammad, mereka menyusunnya dalam teks-teks. Versi teks-teks ini yang menjadi Al-Qur'an didirikan oleh Khalifah Utsman.

Nuzul sendiri secara kasar diterjemahkan sebagai wahyu. Nuzulul Quran pun disambut hangat oleh umat Islam.

Kamu juga bisa merayakan Nuzulul Quran 2022 dengan memberikan ucapan. Berikut ini kata-kata ucapan Nuzulul Quran 2022 yang penuh makna:

1. Al Quran adalah firman Allah SWT, dengannya hidup menjadi selamat, terarah dan tenang. Selamat malam Nuzulul Quran 2022.

2. Al Quran sebuah kitab suci yang selayaknya selalu mengkaji, mendalami, mentadabburi, dan mengamalkannya. Selamat malam Nuzulul Quran 1443 Hijriah.

3. Selamat menyambut Nuzul Al-Quran 17 Ramadan 1443 Hijriah. Sesungguhnya Al-Quran ini memberikan petunjuk kepada jalan yang lebih lurus dan memberikan kabar gembira kepada orang Mukmin yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka disediakan pahala yang besar (Surah Al-Isra 9)

4. Ini adalah malam istimewa. Dunia menjadi terang sejak wahyu Al-Quran diturunkan. Membawa kedamaian dan ketenangan bagi siapa saja yang melantunkannya. Selamat malam Nuzulul Quran 2022!

5. Ibnu Abbas berkata "Alquran itu diturunkan pada bulan Ramadhan pada Lailatul Qadar secara sekaligus, kemudian diturunkan lagi berdasarkan masa turunnya sebagian demi sebagian secara berangsur pada beberapa bulan dan hari." Selamat memperingati Nuzulul Quran 2022!

6. Selamat malam Nuzul Al-Quran 17 Ramadan 1443 Hijriah. Al-Quran membuat hidup setiap manusia bercahaya.

7. Jadikanlah Al-Quran sebagai pedoman untuk memperoleh keberkahan hidup. Selamat hari peringatan Nuzulul Quran 2022.

8. Dengan Al-Quran manusia terdidik dan terlatih dalam amalan-amalan soleh. Selamat memperingati malam Nuzulul Quran yang terjadi pada 17 Ramadan.

9. Orang terbaik di dunia adalah mereka yang mau belajar Al-Quran dan mengajarkannya, bukanlah dia yang bergelimang harta dengan gelar tinggi. Selamat malam Nuzulul Quran 2022!

10. Sungguh Al-Quran merupakan pelajaran, tempat kita mengambil hikmah yang berharga sebagai bekal dan pedoman kehidupan. Selamat memperingati malam diturunkannya Al-Quran!

Itulah kumpulan ucapan Nuzulul Quran 2022 yang bisa menjadi referensi kamu untuk dibagikan kepada teman hingga keluarga. Semoga menginspirasi!



Simak Video "Tren Jilbab di Pasar Tanah Abang yang Diburu Warga Jelang Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)