30 Kata-kata Bijak Islami Singkat Agar Tak Putus Asa Saat sedang Gagal

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 27 Jan 2022 05:30 WIB
Kata-kata bijak Islami tentang kesabaran Kata-kata bijak Islami. Foto: Dok. Canva
Jakarta -

Apakah kamu sedang merasa putus asa karena gagal melakukan sesuatu? Ini ada kata-kata bijak Islami singkat tapi bermakna.

Ketika usaha kita gagal tentu merasa sedih. Namun kata-kata bijak Islami singkat ini bisa memberikan dorongan semangat dan menjadi motivasi.

Kamu juga bisa menerapkan kata-kata bijak Islami singkat ke dalam kehidupan sehari-hari agar tidak putus asa saat sedang gagal. Dibanding frustasi yang membuatmu melakukan tindakan negatif, lebih baik menyerap kata-kata bijak Islami singkat yang memberikan kepercayaan diri.

Kamu bisa membagikan kata-kata bijak Islami singkat kepada kerabat atau keluarga agar mereka selalu semangat menghadapi hidup. Kata-kata bijak Islami singkat tidak hanya bisa memberikan semangat tapi juga mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Berikut kata-kata bijak Islami singkat yang bisa kamu tanamkan dalam hidup agar tidak mudah putus asa saat sedang gagal:

Kata-kata Bijak Islami Penyejuk Hati

1. Kamu merasa hampa? Berdoa dan menangis kepada Allah SWT. Ceritakan padanya semua masalahmu maka akan memiliki lebih dari yang kamu bayangkan.
2. Iman adalah mempercayai Tuhan bahkan ketika kamu tidak memahami rencananya.
3. Yang membuat aku terus maju adalah tujuan. - Muhammad Ali
4. Jika kamu memiliki teman yang takut kepada Allah SWT, kamu bisa mempercayainya. Dia tidak akan pernah meninggalkanmu dalam kesulitan.
5. Wahai orang-orang yang beriman! Jauhi kecurigaan (sebisa mungkin): karena kecurigaan dalam beberapa kasus adalah dosa: Dan jangan saling memata-matai di belakang mereka. - Quran 49:12
6. Jangan bersedih. Apa pun yang hilang dari kamu akan muncul dalam bentuk lain. - Rumi
7. Jika kamu melakukan sesuatu hanya untuk menyenangkan Allah SWT, kamu pasti akan mendapatkan pahala yang baik. Tidak ada pekerjaan baik yang tidak berharga.
8. Wahai orang-orang yang beriman! mintalah pertolongan dengan kesabaran dan doa, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. - Quran 2:153
9. Tidak peduli berapa banyak kekayaan yang dimiliki seseorang, jika hidupnya tanpa Allah, hidupnya tidak berharga.
10. Ini jalanmu dan jalanmu sendiri. Orang lain mungkin berjalan bersamamu, tapi tidak ada yang bisa berjalan untukmu. - Rumi
11. Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil risiko tidak akan mencapai apa pun dalam hidup. - Muhammad Ali
12. Ketika kamu tidak mengerti apa yang terjadi dalam hidupmu, tutup saja matamu, ambil napas dalam-dalam, dan katakan, "Ya Allah, aku tahu ini adalah rencana-Mu, bantu aku melewatinya".
13. Segala sesuatu di alam semesta ada di dalam dirimu. Tanyakan semuanya pada dirimu sendiri. - Rumi
14. Ketika kamu menderita karena kesedihan dan kehilangan, ingatlah dosa-dosa kamu dihapuskan dan diselamatkan dari api neraka. Allah SWT selalu tahu yang terbaik untukmu.
15. Jangan memaksakan agama pada keluargamu. Tunjukkan kepada mereka keindahan agama melalui praktek diri sendiri. - Nouman Ali Khan

Kata-kata Bijak Islami Tentang Kehidupan


16. Keutamaan orang yang berilmu di atas orang yang hanya beribadah seperti keutamaan bulan ketika purnama menutupi bintang-bintang. - Nabi Muhammad SAW
17. Mengapa saya harus lelah ketika setiap sel tubuh saya penuh dengan kehidupan? - Rumi
18. Orang berilmu adalah ahli waris para nabi yang tidak meninggalkan harta dirham dan dinar melainkan hanya ilmu. - Nabi Muhammad SAW
19. Ketika kita memperbaiki hubungan kita dengan Allah, Dia memperbaiki segala sesuatu yang lain untuk kita.
20. Kamu bukan setetes air di lautan. Kamu adalah seluruh lautan, dalam setetes. - Rumi
21. Bukan gunung yang harus didaki yang membuat kamu lelah; itu kerikil di sepatumu. - Muhammad Ali
22. Tuhan tidak melihat tubuh dan penampilanmu. Dia melihat hati dan perbuatanmu. - Nabi Muhammad SAW
23. Percayalah kepada Allah SWT ketika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang kamu inginkan. Allah SWT punya rencana yang lebih baik untukmu.
24. Mengapa kamu tinggal di penjara, ketika pintunya terbuka lebar? - Rumi
25. Lidah seseorang bisa memberimu rasa hatinya. - Ibnu Qayyim Al Jawziyyah
26. Bergegaslah untuk berbuat baik sebelum kamu disusul oleh kesengsaraan yang membingungkan, kemakmuran yang merusak, penyakit yang melumpuhkan, dan kematian mendadak. - Nabi Muhammad SAW
27. Ketika seseorang berlaku tidak adil kepadamu, temukan kedamaian dalam kebenaran situasinya, ketahuilah bahwa cukup Allah SWT sebagai saksi.
28. Sedikit tapi cukup lebih baik ,daripada yang berlimpah dan memikat. - Nabi Muhammad SAW
29. Allah SWT berfirman: Jika Allah SWT mengetahui kebaikan di dalam hatimu, Dia akan memberimu yang lebih baik dari apa yang diambil darimu. - Quran 8:70
30. Jangan merasa kesepian, seluruh alam semesta ada di dalam dirimu. - Rumi

Sudahkah kamu menanamkan kata-kata bijak Islami singkat ke dalam kehidupanmu?



Simak Video "Pesona IU-Kang Dong Won di Red Carpet Cannes Film Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)