ADVERTISEMENT

Kisah Wanita Resign Jadi Pekerja Film Hollywood Setelah Riset Soal Al Quran

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 26 Jan 2022 16:03 WIB
Foto Jamie Brown. Foto: Dok. Instagram @jaimenotjamie. Foto Jamie Brown. Foto: Dok. Instagram @jaimenotjamie.
Amerika Serikat -

Seorang wanita Muslim Amerika, Jamie Brown membagikan kisah perjalanan mualafnya. Jamie memutuskan berhenti bekerja sebagai manajer produksi film, video dan musik di Hollywood, Los Angeles, California setelah riset soal Al Quran.

Jaime Brown meninggalkan kehidupan glamournya di Beverly Hills. Dia memutuskan mendalami ilmu agama Islam dan memakai hijab. Keputusan menjadi mualaf ini benar-benar tak pernah disangkanya. Pasalnya dulu Jamie pernah mendesak temannya yang seorang Muslim untuk keluar dari Islam.

"Apa yang membawa saya ke Islam adalah saya mencoba meyakinkan orang lain untuk menjadi seorang Kristen. Jadi kita lihat bagaimana jadinya. Jadi, saya sebenarnya saya tinggal di Hollywood pada saat itu dan saya adalah seorang manajer produksi untuk televisi, film dan video musik," ungkapnya di Youtube Islam Channel.

"Saya seorang Kristiani saat itu. Ada rekan saya yang bekerja di acara HBO, dia seorang Muslim. Saya mencoba meyakinkan dia untuk datang ke gereja dengan saya. Jadi, dia bisa tahu melihat kebenaran," jelas wanita yang saat berbicara di video tampil memakai hijab warna turquoise.

Jamie mengatakan temannya menolak ajakannya tersebut. Dia lalu meminta Al-Qur'an kepada temannya yang muslim itu karena ingin mempelajarinya.

"Berikan aku Al-Qur'an atau apapun itu punya kamu, apapun yang kamu pelajari dan kamu baca. Biarkan aku yang membacanya. Saya akan melawan kamu untuk membuktikan semua ini tidak masuk akal," kenang Jamie.

Lalu bagaimana kisah hijrah Jamie? Klik halaman selanjutnya ya.

Sosok Jamie Brown yang rela tinggalkan kehidupan di Hollywood dan menjadi mualaf.Sosok Jamie Brown yang rela tinggalkan kehidupan di Hollywood dan menjadi mualaf. Foto: Youtube Islam Channel.

Selanjutnya
Halaman
1 2