Kisah Hijrah Nycta Gina, Pernah Mau Lepas Hijab karena Semua Pekerjaan Hilang

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 11 Nov 2021 13:00 WIB
Foto Nycta Gina. Foto: Dok. Instagram @trinycta. Foto Nycta Gina. Foto: Dok. Instagram @trinycta.
Jakarta -

Nycta Gina dikenal sebagai dokter, model, aktris, pembawa acara, penyiar radio, dan podcaster. Sejak memutuskan berhijab pada 2016, gaya hijabnya kerap menjadi sorotan dan inspirasi bagi hijabers Tanah Air. Bagaimana kisah hijrahnya?

Wanita yang bernama lengkap dr. Rizna Nyctagina itu menceritakan awal mula ia memakai hijab. Sebenarnya keinginan untuk berhijab sudah ia rasakan sejak 2012.

"Jadi waktu aku mengalami gagal nikah itu aku sebenarnya melarikan diri dari kejaran berita-berita infotaiment. Karena waktu itu ada masalah gitu. Dan aku umrah dan harus pakai hijab, terus tiba-tiba aku merasa damai, tenang banget hati, adem, gitu memakai hijab," ungkap Nycta Gina di Youtube The Sungkars Family.

Kisah Nycta Gina yang menceritakan sempat ingin melepas hijab.Kisah Nycta Gina yang menceritakan sempat ingin melepas hijab. Foto: Dok. Instagram @missnyctagina.

Ketika masih berada di Tanah Suci, Nycta Gina ingin saat pulang umrah tetap mengenakan hijab. Namun usai di Indonesia, pekerjaannya yang saat itu memerankan sosok Jengkelin di Transtv sedang meroket. Sang ibu bertanya kepada Nycta tentang kesungguhannya untuk berhijab.

"Serius berhijab? Nanti nggak bisa jadi Jengkelin lagi lho. Ih ntar dulu lah ya, belum bulat keputusannya. Terus akhirnya menikah dengan Rizky Triyantono (Rizky Kinos), yang tidak mau Nycta memakai baju yang berbuka," tuturnya.

Rizky Kinos pun meminta Nycta agar memakai pakaian yang sopan dan tertutup. Mulai dari situlah, Nycta Gina membiasakan diri untuk memakai pakaian yang tidak terbuka.

"Lo nggak jilbaban nggak papa, tapi kalau pakai baju nggak boleh yang terbuka. Nggak boleh ketat, yah celana gemes gue gimana? Dari situ sudah mulai belajar menutup diri kan?" ucapnya menirukan ucapan sang suami.

Hingga akhirnya Nycta Gina melahirkan buah hati pertamanya, Panutan Adhya Semesta Trinycta (Uta). Pada saat itu Nycta berdoa kepada Allah SWT dan jika doa tersebut dikabulkan ia memantapkan hati untuk berhijab.

"Waktu itu ngetren wanita berhijab yang tetap cantik, aku lihat di Instagram kok dia berhijab tetap kece. Karena dulu pikiran aku, kalau di Instagram itu kayak emak-emak," ucapnya sambil tertawa.

Kisah Nycta Gina yang menceritakan sempat ingin melepas hijab.Foto Nycta Gina ketika sedang umrah. Foto: Dok. Instagram @missnyctagina.

Nycta Gina Mantap Berhijab

Kemudian, ketika doanya terkabulkan, Nycta mendapatkan petunjuk mantap mengenakan hijab. Nycta Gina pun mencoba berhijab pertama kali. Saat itu sang suami sempat kaget melihat penampilannya.

Kinos yang saat diwawancara berada di samping Nycta pun menuturkan jika ia terdiam ketika melihat perubahan sang istri. "Hari ini banget? Berarti besok-besok kamu pakai jilbab? Emang ada kerudungnya?" tanya Kinos ragu.

Nycta pun menjawab jika ia memakai hijab punya sang ibu. Ia ingat betul, saat itu masih ada kontrak dengan salah satu iklan. Dan masih dalam suasana bulan Ramadhan, minggu terakhir Juli 2016. Sejak Juli sampai Desember 2016, kegiatan offairnya sudah terjadwal padat.

Kemudian Nycta Gina malah ingin melepas hijab? Apa alasannya? Klik halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2