Arti Yaumul Milad dan 10 Contoh Ucapan Ulang Tahun Islami

Arina Yulistara - wolipop Senin, 04 Okt 2021 05:30 WIB
Koleksi Fiore hasil kolaborasi dari HijabChic dan Thatal Jundiah. Arti yaumul milad dan ucapan ulang tahun Islami. Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Ucapan yaumul milad kerap diberikan umat Islam pada seseorang yang berulang tahun. Kamu pernah mendapatkannya? Tahukah arti yaumul milad?

Yaumul milad sendiri berasal dari dua kata yang memiliki arti berbeda. Yaumul asal katanya dari 'yaum' yang artinya hari. Sedangkan milad berarti kelahiran.

Jadi arti yaumul milad adalah hari kelahiran. Kedua kata ini sering digunakan sebagai ucapan untuk orang yang berulang tahun. Arti yaumul milad dalam bahasa Arab adalah 'selamat ulang tahun'.

Sekarang sudah tahu kan arti yaumul milad? Buat kamu yang masih bingung, ada berbagai contoh kalimat ucapan selamat ulang tahun dengan kata yaumul milad.

Berikut 10 contoh ucapan ulang tahun Islami yang mengandung bahasa 'yaumul milad':

1. "Yaumul milad, barakallah fii umrik. Semoga Allah selalu memberimu kebahagiaan dan kesuksesan."

2. "Yaumul milad, harapan yang terbaik untukmu. Semoga Allah selalu bersamamu dan memberikan limpahan rezeki yang luar biasa."

3. "Barakallahu fii umrik, yaumul milad anakku sayang. Semoga Allah memberikanmu umur yang panjang dan keberkahan dalam hidupmu. Diberikan rezeki yang berkah dan selalu bersyukur. Semoga kelak menjadi anak yang soleh."

4. "Anakku sayang, semoga dirimu akan terus mendapatkan karunia dan juga segala macam kebaikan. Yaumul milad, barakallah fii umrik,"
5. "Barakallah fii umrik anakku, yaumul milad sayang. Semoga mimpi-mimpi yang telah kamu bangun dapat tercapai dengan baik. Doa Mama dan Papa akan selalu menyertai setiap langkah hidupmu."

6. "Yaumul milad! Semoga keberkahan selalu engkau dapatkan, rezeki terus mengalir, dan semoga semua yang engkau citakan tercapai."

7. "Happy milad, sahabatku. Semoga engkau dapat menjadi pribadi yang lebih bertakwa. Semoga kemudahan dunia dan akhirat senantiasa engkau dapatkan."

8. " Yaumul milad temanku, yang selalu ada untukku kapanpun. Terima kasih untuk semuanya. Semoga kita bisa selalu saling mendoakan dan mendukung dalam kebaikan, aamiin.

9. "Yaumul milad, barakalah fii umrik, semoga Allah memenuhi hidupmu dengan saat-saat bahagia tanpa akhir, kejutan indah yang tak terhitung jumlahnya, dan kesuksesan tanpa batas!"

10. "Happy milad suamiku sayang, Allah SWT benar-benar luar biasa telah mengirim pasangan yang luar biasa sepertimu kepada kami. Aku berdoa semoga hari istimewa ini diisi dengan momen-momen indah dan membahagiakan untukmu."

Itulah arti yaumul milad dan contoh ucapan ulang tahun Islami yang dapat digunakan.



Simak Video "Kim Seon Ho Resmi Dicoret dari 2 Proyek Film"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)