Hijabers Cantik Blasteran Viral Ungkap Kisah Hijrah dan Hapus Tato

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 21 Mei 2021 06:00 WIB
Kisah Jayne Salma Cross yang menghapus tato di tangannya. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @youronlyhijabi.
Jakarta -

Panggilan hijrah bisa datang kapan saja dan pada siapa saja. Seperti kisah wanita cantik satu ini yang kisah hijrahnya viral karena mau menghapus tatonya.

Kisah tersebut dibagikan oleh wanita keturunan Inggris dan Jawa Tengah, Jayne Salma Cross. Lewat akun TikTok pribadinya @youronlyhijabi, ia membagikan pengalamannya saat ingin menghapus tato.

"Jadi aku lihat di Instagram ada hapus tato gratis se-daerah DKI. Ya udah cuss aku langsung ke Walikota Jakarta Timur dong. Cari-cari hampir satu jam gak ketemu-ketemu dong. Ternyata di Jakarta Timur sudah gak ada, adanya di Jakarta Barat, Ya Allah jauh banget," tulis @youronlyhijabi.

Dalam video tersebut, Jayne mendatangi lokasi hapus tato gratis. Ia langsung melihat ada salah satu wanita yang berteriak ketika tatonya sedang dihapus.

"Baru datang dan kondisinya begini. Dia teriak-teriak dong bilangnya sakit baget sampai nangis gitu. Ya bikin panik dong," lanjutnya.

@youronlyhijabi

Panik gk ##fyp

♬ To the Bone - Pamungkas

Video berikutnya ia menjalani tahap demi tahap untuk menghapus tatonya. "Jadi harus ambil darah dulu dan health test lainnya. Kakak itu sampai dipeluk polwan dong. Terus dikasih cream biar gak terlalu dirasain sakitnya," jelasnya.

Jayne kemudian memperlihatkan proses penghapusan tatonya. Tangannya yang dihiasi tato tampak dilaser. Saat dilaser tepat di tangannya, Jayne tidak merasakan kesakitan.

"Terus mas-masnya harus basa-basi dulu dong hahahaha. Mamaku juga ngoceh terus ketakutan haha. Terus ditembak pertama, eh ternyata gak terlalu sakit alhamdulillah," ucapnya.

Melalui videonya itu, Jayne mengajak siapapun yang ingin menghapus tato secara gratis dan juga aman. "Bawa seneng aja, prosesnya paling cuma lima menit, worth it banget deh. Yang ragu mau hapus tato atau gak, ini rekomendes banget sih. Yuk hijrah bareng," ajak Jayne.

Hingga Kamis (20/5/2021) video tersebut sudah dilihat lebih dari 2,1 juta kali, mendapat 152 ribu Likes dan 1.611 komentar. Warganet ada yang mendukung aksi Jayne dan mengatakan tak masalah jika dia tak mau menghapus tato agar tak menyakiti diri sendiri.

"Hallo kak, selagi itu bikin menyakiti diri lagi gapapa kok gausah dihapus, yang penting udah mau jadi lebih baik dan gak niat nambah lagi," ujar akun @vira.

"Tato bukan haram guys, yang haram adalah ketika membuatnya, kamu menyakiti dirimu, itulah yang haram/ Cmiiw," ucap akun @manjain aku dong.

"Islam gak mempersulit mbak, cukup sholat taubat dan berjanji gak bakalan mentato lg in sya Allah bakalan diampuni," saut akun @yoi.

"Aku sudah ngapus tato sampe 7x dan alhamdulillah udh samar banget . semangat kak pejuang hapus tatto🥰," saut akun @fadella.

"Aaa semoga semakin di istiqomah kan di jalan Allah ya kak, semangat," dukung akun @Rifa .

"Hi kakk boleh info lengkapnya ga ya? lokasi sm cara daftarnya gimana??" tanya akun @𐐪𐑂 ° ༓.

Kisah Jayne Salma Cross yang menghapus tato di tangannya.Kisah Jayne Salma Cross yang menghapus tato di tangannya. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @youronlyhijabi.

Wolipop telah menghubungi Jayne Salma Cross yang mengunggah kisahnya tersebut. Ia merasa terkejut karena warganet memberikan dukungan kepadanya.

"Kaget sih pasti. Lebih kaget ketika lihat komen-komennya. Ternyata banyak banget yang sedang proses hijrah dan ingin hapus tato juga. Kebanyakan juga dukung aku jadi Alhamdulillah banget, Ya Allah bersyukur banget deh," kata Jayne.

Jayne mengatakan alasannya membuat tato di tangannya dulu hanya untuk terlihat keren. Tato tersebut dibuatnya sekitar dua tahun lalu.

"Alhamdulillah sekitar setahun yang lalu, aku ada kemauan untuk berubah menjadi lebih baik. Kayaknya capek aja hidup ada masalah terus. Tapi Alhamdulillah aku menemukan Islam dan mulai belajar tentang agama," ungkap wanita yang berusia 21 tahun itu.

Kisah Jayne Salma Cross yang menghapus tato di tangannya.Kisah Jayne Salma Cross yang menghapus tato di tangannya. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @youronlyhijabi.

Setelah hijrah, Jayne memutuskan untuk berhijab dan ingin menghilangkan tato yang berada di tangannya. "Menurut aku sih tidak wajib untuk hapus tato, yang penting tobat kita tulus ya. Tapi kita pasti punya alesan masing-masing ya kan? Tatonya kan terletak di pergelangan tangan, jadi susah ngumpetinnya walaupun sekarang Alhamdulillah sudah berhijab. Jadi ingin bernampilan lebih baik dan sopan saja. Alhamdulillah juga ada program hapus tato gratis jadi tidak bebankan orang tua," lanjutnya.

Ia mengaku mendapatkan informasi tentang hapus tato gratis dari kedua orangtuanya. Jayne juga menyebutkan alasannya mengunggah pengalamannya di TikTok.

"Papa mama yang kasih tau program itu, jadi Alhamdulillah mereka sangat mendukung. Aku baru denger ada program hapus tato gratis dan sangat bermanfaat buat aku, jadi mungkin itu juga bisa bermanfaat buat orang lain," jelasnya.

Jayne pun mengungkapkan soal proses hapus tato yang dijalaninya. Dia menjawab rasa penasaran netizen, apakah menghapus tato sama sakitnya seperti ditato atau tidak.

"Banyak orang bilang lebih sakit hapus tato daripada bikin tato. Tapi menurut aku sih sama aja. Tidak terlalu sakit, tapi cuman kaget aja. Alhamdulillah senang sudah sekali laser, tapi kata dokter perlu tiga kali lagi. Aku nunggu ada kesempatan lagi aja kok, Bismillah," pungkasnya ramah.

(gaf/eny)